RI-Jepang Sepakati Kerja Sama Infrastruktur Segera Diselesaikan

Jakarta |
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Delegasi Utusan Khusus Perdana Menteri (PM) Jepang Toshihiro Nikai dan rombongan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/1).

Kunjungan rombongan delegasi Jepang kali ini, sekaligus merayakan 60 tahun hubungan Indonesia-Jepang.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi menyampaikan, tahun ini adalah tahun yang membanggakan bagi hubungan Indonesia-Jepang, yang telah memasuki usia ke 60 tahun.

Saat bertemu Perdana Menteri Shinzo Abe di Manila, Filipina, pada November 2017 lalu, Presiden Jokowi mengatakan dirinya dan PM Abe sepakat untuk segera menyelesaikan kerja sama infrastruktur yang ada.

“Kami sepakat untuk segera menyelesaikan kerja sama infrastruktur yang ada,” ungkap Presiden Jokowi. Saat itu, sambung Jokowi, dirinya menyampaikan agar kedua pihak segera menyelesaikan proyek kerja sama yang di sepakati.

Diungkapkan Presiden Jokowi, dirinya sudah secara khusus meminta PM Abe untuk menyelesaikan proyek kerja sama itu sesegera mungkin.

Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Utusan khusus Presiden Indonesia untuk Jepang Rahmat Gobel.

Berita: Mh | Foto: Istimewa/Setkab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *