Revitalisasi Selesai Akhir 2020, Pengembangan Destinasi Candi Borobudur Dipercepat

Jakarta |
Bandara Internasional Yogyakarta (BIY) yang ditargetkan pembangunannya selesai bulan Maret 2020, akan dilanjutkan pembangunan akses jalan dari Kulonprogo ke kawasan wisata Candi Borobudur untuk memperpendek waktu tempuh dari airport menuju ke Borobudur.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap, Pengembangan Destinasi dan Revitalisasi Candi Borobudur bisa selesai di akhir tahun 2020.

Kepada wartawan Jokowi menjelaskan, kunjungannya ini masih dalam rangka pengembangan empat destinasi wisata prioritas yang ingin dikembangkan.

Menurutnya, setelah konektivitas dirampungkan, tata ruang, tata kelola, manajemen semuanya segera dibenahi. Rencana induk kemudian rencana detail pengembangan kawasan pariwisata Borobudur juga harus segera diselesaikan dan harus segera ditetapkan.

Begitu juga pengaturan tata ruang dan penentuan zona-zona pembangunan pariwisata harus segera disepakati. Sehingga masih banyak hal yang perlu dikerjakan di kawasan sekitar Candi Borobudur.

Presiden Jokowi mengawali kunjungan kerjanya di Magelang, Jawa Tengah bersama Ibu Negara Iriana dan beberapa Menteri Kabinet Kerja mengelilingi kawasan Candi Borobudur, Jumat (30/8) pagi.

Dengan mengenakan jaket merah, Presiden bersama rombongan tampak sangat menikmati suasana Candi Borobudur yang masih berkabut di pagi hari ini.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Berita: Sigit | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.