Proyek MRT Jakarta Ditargetkan Selesai Maret 2018

Jakarta |
Proyek pembangunan angkutan cepat terpadu atau Mass Rapid Transit (MRT) di Jakarta ditargetkan Presiden Joko Widodo (Jokowi), selesai dan dioperasikan pada Maret 2019 mendatang.

Saat meninjau langsung pembangunan MRT di Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan Stasiun Senayan, Jakarta, Jokowi menginginkan proyek MRT selesai sesuai dengan jadwal yang direncanakan.

“Saya ingin sesuai dengan waktu yang ditata sejak awal bahwa proyek ini kan selesai tepat waktu, bisa dioperasionalkan secara komersial tahun depan di bulan Maret. Enggak akan mundur,” kata Jokowi, Rabu (7/3).

Menurut Jokowi, MRT adalah proyek besar yang akan menjadi kebanggaan Indonesia. Saat ini pembangunan MRT itu telah mencapai 91,8 persen, dengan pemasangan relnya telah mencapai 11.314 meter.

Dikesempatan yang sama, Presiden Jokowi meminta Dirut PT MRT Willem B Sabandar agar membereskan peralatan proyek yang masih menumpuk di Jalan MH Thamrin, mengingat perhelatan Asian Games 2018 pada Agustus mendatang sudah semakin dekat.

Presiden tidak ingin jalan protokol kotor dan terkesan kumuh gara-gara peralatan proyek MRT. “Tamu Asian Games ini sekitar 30 ribuan, Jakarta sudah harus siap, bersih, dan indah,” pungkas Jokowi.

Selain Dirut PT MRT Willem Sabandar, tampak Menteri Perhubungan (Menhub) Budi K Sumadi, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut mendampingi presiden.

Berita: Mh | Foto: Istimewa/Setkab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.