Presiden Jokowi Gelar Open House di Istana Bogor

Bogor |
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana menggelar silaturahmi (open house) dengan masyarakat di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (15/6).

Masyarakat yang sudah datang dapat bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi sesi khusus di ruang teratai Istana Kepresidenan yang dibuka pada pukul 9.00 WIB.

Tak hanya presiden dan ibu negara, pada hari itu juga tampak Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla.

Warga yang datang berasal dari berbagai kalangan dan latar belakang. Mulai dari kaum ibu, bapak-bapak, muda-mudi, hingga anak-anak. Mereka semua berbaur menjadi satu di hari berbahagia ini.

Diantara mereka, hadir beberapa orang dari komunitas becak yang biasa beroperasi di Paledang, Bogor. Barisan mereka tampak tak jauh dengan barisan pejabat negara yang terlebih dahulu bersilaturahmi dengan Presiden.

Menurut jadwal, presiden meluangkan waktu bersilaturahmi dengan mulai pukul 09.30 WIB hingga pukul 11.00 WIB, setelah itu melaksanakan ibadah salat Jumat.

Untuk memudahkan pengaturan saat bersilaturahmi, masyarakat diarahkan masuk ke istana melalui pintu 2 Kebun Raya Bogor, di depan Bank BCA Juanda Bogor.

Masyarakat juga disarankan untuk menggunakan kendaraan umum karena terbatasnya area parkir di sekitar Istana Kepresidenan.

Sebelumnya Presiden Jokowi melaksanakan salat Idul Fitri di Lapangan Astrid, Kebun Raya Bogor, dengan Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Prof Dr Didin Saefuddin Buchori MA bertindak sebagai imam dan khatib, dengan muazin Kiki Herdiansyah.

Setelah salat Idul Fitri selesai, Presiden dan Ibu Iriana sudah diagendakan melakukan silaturahmi dengan masyarakat. Sebelumnya berhalal-bihalal dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla, para Ketua Lembaga Negara, para menteri Kabinet Kerja, para duta besar negara sahabat, pejabat negara lainnya pada pukul 08.30 WIB hingga 09.30 WIB.

Berita: Mh | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: