Pesona Lembah Baliem dan Komodo di ajang Travel Show Terbesar di Skandinavia

Jakarta |
Pulau Kalimantan, Papua dan Flores, berhasil menarik perhatian pengunjung Danish Travel Show- Ferie for Alle di Herning, Denmark.

Pada ajang travel show terbesar di Skandinavia yang berlangsung selama 3 hari, yaitu 22-24 Januari 2019, anjungan Indonesia mempromosikan alternatif tujuan wisata selain Bali dengan perpaduan paket wisata alam dan budaya.

Dubes Indonesia untuk Denmark M Ibnu Said menyampaikan, bahwa Indonesia merupakan negara kepulauan terdiri lebih dari 17.000 pulau. Terdapat tempat-tempat tujuan wisata selain Bali yang sudah cukup dikenal warga Denmark.

“Indonesia memiliki paket tujuan wisata yang bervariasi, mulai dari eco-tourism, marine tourism, wisata seni dan kuliner, heritage villages hingga modern shopping dan entertainment di kota-kota besar,” ujar M Ibnu Said, saat pembukaan Table Top Meeting, acara pertemuan buyers dan sellers paket wisata yang diadakan oleh KBRI Kopenhagen.

Dikutip kemlu.go.id, Selasa (26/2), dihadapan travel agent dan tour operator, serta calon wisatawan Denmark potensial, Oyan Kristian dari PT Komodo Tours menjual paket wisata di Labuan Bajo, dan Pulau Komodo, serta wisata budaya Flores.

Wisata alam dengan kekayaan fauna Kalimantan, seperti bekantan dan orang utan, menjadi daya tarik paket yang ditawarkan Lars Faursholt, Indonesia Travel Specialist dari Denmark.

Sedangkan wisata budaya Papua, seperti festival Lembah Baliem, menarik perhatian hadirin karena keunikannya. Lars menawarkan Bali sebagai penutup paketnya, yang sudah cukup dikenal warga Denmark sebagai tempat berlibur.

Paduan bentuk wisata yang berbeda, seperti Pulau Komodo, Festival Lembah Baliem dan kedekatan dengan fauna seperti bekantan dan orang utan telah menarik perhatian pengunjung anjungan Indonesia dengan banyaknya yang menanyakan paket-paket tersebut.

Sejumlah tarian tradisional seperti Selayang Pandang, Merak, Jaipong, Topeng Bapang Malang, Ngapotek, Lancang Kuning, Gantar dan Enggang ikut memeriahkan pameran, baik di panggung utama maupun di anjungan Indonesia.

Pengunjung anjungan Indonesia juga disuguhi kuliner Indonesia, seperti nasi uduk, semur daging, kari ayam, somay, keripik talas dan bubur kacang hijau. Minuman hangat wedang secang sangat diminati karena keunikan rasanya.

Kopi Indonesia juga sangat digemari oleh warga Denmark yang merupakan salah satu peminum kopi terbanyak di dunia. Berdasarkan penelitian setidaknya 20 juta cangkir kopi dikonsumsi warga Denmark secara keseluruhan setiap harinya.

”Danish Travel Show atau Ferie for Alle adalah pameran pariwisata yang paling banyak dikunjungi di wilayah Skandinavia dengan jumlah pengunjung lebih dari 60.000 pengunjung setiap tahunnya. Terdapat lebih dari 1.100 exhibitors yang berpartisipasi pada tahun 2019 ini,” ujar Georg Sørensen, CEO MCH Messecenter Herning.

Berita: Mh | Foto: Istimewa/KBRI Kopenhagen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: