July 18, 2024

Polda Bali Sambut Kedatangan Tim Audit Kinerja Tahap II Itwasum Polri TA 2022

Denpasar |
Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra menyambut kedatangan Tim Audit Kinerja Tahap II Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri Tahun Anggaran (TA) 2022, di Markas Komando (Mako) Polda Bali, Denpasar, Senin (18/7).

Pada kesempatan tersebut Kapolda di dampingi Wakapolda Bali Brigjen Pol Ketut Suardana dan Irwasda Polda Bali Kombes Pol Awang Joko Rumitro.

Dilansir portal humas.polri.go.id, Senin (18/7), rombongan Tim Audit Kinerja Tahap II Itwasum Polri TA 2022, yang dipimpin langsung oleh Ketua Tim Brigjen Pol Suradiyana Inspektur Wilayah (Irwil) I Itwasum Polri, diterima di ruang tamu Wakapolda Bali.

Selanjutnya Wakapolda Bali didamping Irwasda Polda Bali bersama Tim Audit Kinerja Tahap II Itwasum Polri TA 2022, mengarah gedung Rupatama Polda untuk melaksanakan ’Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II TA 2022: Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian di Polda Bali dan Jajaran’ yang dilaksanakan tanggal 18 sampai dengan 27 Juli 2022.

Dalam sambutan Kapolda Bali yang dibacakan Wakapolda Bali Brigjen Pol Ketut Suardana mengucapkan selamat datang kepada Tim Audit Kinerja Tahap II Itwasum Polri TA 2022.

Kepada seluruh peserta taklimat awal yang dihadiri seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Bali didampingi masing-masing Kasubbagrenmin di Rupatama Polda dan Kapolres/ta jajaran mengikuti melalui zoom dari wilayah masing-masing.

Pada kesempatan itu, Wakapolda Bali meminta selama audit Itwasum Polri agar menyiapkan semua administrasi bahan-bahan yang akan menjadi obyek pemeriksaan yang dibutuhkan oleh tim audit.

”Agar transparan dan jangan ada yang ditutup-tutupi mengenai penggunaan anggaran masing-masing satuan kerja (satker) dan apabila ada yang kurang dipahami agar meminta arahan dan petunjuk langsung kepada tim audit supaya menjadi paham dan tidak melenceng dari aturan yang sudah ada,” ujarnya.

Kepada Tim Audit Kinerja Tahap II Itwasum Polri TA 2022, Wakapolda Bali berharap diberikan bimbingan dan kerjasama saat menjalan tugasnya di Polda Bali.

”Apabila selama tim bekerja di Polda Bali, ada hal-hal yang kurang di pahami oleh pejabat Satker yang diaudit, mohon kiranya tim audit dapat mengarahkan agar kedepannya Polda Bali tidak melenceng dari aturan yang sudah ada. Sekali lagi kami ucapkan selamat datang dan selamat melaksanakan tugas di Polda Bali,” tutup Brigjen Pol Ketut Suardana.

Selanjutnya sambutan Irwasum Polri yang dibacakan oleh Ketua Tim Audit Kinerja Tahap II Itwasum Polri TA 2022 Brigjen Pol Suradiyana Irwil I Itwasum Polri menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Bali, Wakapolda Bali Irwasda dan jajaran, karena tim sudah di sambut dengan sangat baik di Polda Bali.

”Adapun beberapa sasaran audit kami untuk Polda Bali seperti pengadaan barang dan jasa, penggunaan anggaran keuangan, baik DIPA maupun non DIPA. Mohon kerjasamanya dan kami minta jawab setiap pertanyaan tim dengan jujur dan apa adanya. Jangan ada yang di tutup-tutupi, agar audit bisa berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Brigjen Pol Suradiyana.

Berita: Gate 13 | Foto: Ist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.