Polda Bali Gelar Apel Peringatan Hari Pahlawan ke 77

Denpasar |
Memperingati Hari Pahlawan ke 77 yang jatuh pada Kamis 10 November 2022, Polda Bali menggelar upacara, di Lapangan Mapolda Bali, di Denpasar, Bali, Kamis (10/11).

Upacara dipimpin Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Bali Brigjen Pol I Ketut Suardana yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan diikuti oleh sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Bali dan juga personel Polda Bali.

Pada peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 Wakapolda Bali Brigjen Pol I Ketut Suardana menyampaikan beberapa kata motivasi untuk seluruh anggota Polda Bali.

“Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata berada di hadapan kita, pemanasan global yang memicu bencana alam serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya kita perlu persiapan dengan sungguh-sungguh,” ujarnya.

Menurut Brigjen Pol I Ketut Suardana menghadapi situasi tersebut diperlukan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam termasuk pandemic Covid-19 serta kelangkaan sumber daya.

”Harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi bangsa pemenang,” tuturnya.

Disebutkan Wakapolda Bali, bahwa Korps Bhayangkara merupakan salah satu faktor yang dapat mendorong dan menumbuhkembangkan semangat kebersamaan diantara masyarakat.

”Di tengah berbagai tantangan tugas yang semakin berat, Polri bisa memberikan kontribusi positif dalam mendukung laju pembangunan nasional dan penanganan pada saat pandemi Covid-19,” tegasnya.

Menutup sambutannya, Wakapolda Bali Brigjen Pol I Ketut Suardana menggarisbawahi bahwa pahlawan patut dijadikan contoh dalam menghadapi segala tantangan. ”Pahlawan akan menjadi tauladan bagi kita mengarungi masa-masa penuh tantangan,” tandasnya.

Berita: Gate 13 | Foto: Ist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.