Pesdam Terima Penghargaan dari Polda Metro Jaya

Jakarta |
Lembaga Swadaya Masyarakat Peningkatan Sumber Daya Manusia (LSM Pesdam) menerima penghargaan dari Polda Metro Jaya.

Pemberian penghargaan yang tertuang dalam nota dinas SDM Karo Polda Metro Jaya nomor B/ND- 75/VIII/2017 tanggal 31 Agustus 2017 dilaksanakan di Gedung Balai Pertemuan Metro Jaya (BPMJ), Jakarta Pusat, Rabu (4/10).

Ketua Umum LSM Pesdam Bahrudin MH mengatakan, penghargaan diberikan oleh Polda Metro Jaya terkait kinerja dan keterlibatan Pesdam sebagai salah satu pengawas eksternal dalam penerimaan anggota Polri tahun 2017.

“Kami cukup senang dan bangga menerima piagam penghargaan tersebut, artinya dalam melakukan pengawasan dianggap telah berjalan dengan baik,” kata Bahrudin.

Keterlibatan Pesdam dalam penerimaan calon anggota Polri tahun 2017 ini, sebut Bahrudin, menindaklanjuti kerjasama pengawasan dengan pihak kepolisian yang sudah berlangsung sejak beberapa tahun silam.

Ketika ditanya kiprah Pesdam dalam pengawasan, Bahrudin mengatakan sudah berjalan sejak tahun 2014. Menurut Bahrudin, sebelumnya Pesdam juga pernah menerima penghargaan dari Mabes Polri, masih terkait pengawasan penerimaan anggota Polri tahun 2016 lalu.

“Sejak tahun 2014, Pesdam turut serta dalam pengawasan penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS ) yang dilaksanakan di komplek Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan) Lebak Bulus, Jakarta Selatan,” ungkap Ketua Umum Pesdam Bahrudin.

Selanjutnya, lanjut Bahrudin, Pesdam juga pernah ikut melakukan pengawasan tingkat sarjana untuk Brigadir Kriminal khusus (Krimsus) di Pusdik Polair Tanjung Priuk, Jakarta Utara pada tahun 2015 silam.

Selain Pesdam, Polda Metro Jaya juga memberikan penghargaan tahun 2017 kepada 21 pengawas eksternal profesional dan independen lainnya. Diantaranya, Kompolnas, Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg), Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), beberapa ikatan dan himpunan profesi dan perguruan tinggi, dinas kependudukan dan pencatatan sipil, serta dinas pendidikan se Jabodetabek.

Sementara itu, pada hari yang sama, Polda Metro Jaya juga memberikan penghargaan kepada anggota- anggota yang berprestasi di depan gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Mereka yang menerima penghargaan adalah Aiptu Joko Suwanto dan Brigadir Abu Bakar yang berhasil mengamankan narkoba jenis ganja sebanyak 119 Bal di Jakarta, dan Iptu Resya Permata Bunda yang berhasil mendapatkan penghargaan dalam acara Parade HUT ASEAN ke 50.

Iptu Resya Permata Bunda didaulat sebagai The Most Creative dan anggota SDM Polda Metro Jaya yang berhasil mengungkap jaringan pembuat maupun pengguna ijazah palsu dan data kependudukan catatan sipil palsu pada penerimaan Anggota Polri di Polda Metro Jaya tahun 2017.

Berita: Mh | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *