Pemerintah Argentina Apresiasi RI Soal Kasus Orang Hilang

Jakarta |
Pemerintah Argentina menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Republik Indonesia (RI) dalam penanganan kasus hilangnya Langone Avalos, seorang gadis berusia 7 tahun berwarga negara Argentina.

Dilansir  KBRI Buenos Aires, Rabu (7/2), Kementerian Luar Negeri dan Agama Republik Argentina merilis apresiasi terhadap jajaran Kepolisian, Interpol Indonesia, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) dan segenap masyarakat Indonesia, yang menindaklanjuti hilangnya warga mereka yang ditemukan di Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Secara khusus Menteri Luar Negeri dan Agama Republik Argentina Jorge Faurie menyampaikan terima kasih melalui saluran resmi maupun media sosial (medsos).

“Alum saat ini telah bersama ibunya, terima kasih bantuan penegak hukum dan masyarakat Indonesia serta staf Kedutaan Besar Argentina di Indonesia”, ujar Menlu Jorge Faurie lewat akun Twitter.

Pencarian Alum Langone Avalos di Malaysia dan Indonesia dilakukan dengan dukungan Surat Rogatori yang dikeluarkan oleh Pengadilan Federal Republik Argentina terkait isu kriminal nomor 32 oleh Hakim Santiago Quian Zavalia.

Alum Langone Avalos akhirnya dipertemukan dengan ibunya Elizabeth Avalos bersama pejabat Kedutaan Besar Republik Argentina di Jakarta pada Selasa (6/2) lalu.

Alum sebelumnya diberitakan hilang sejak Juni 2017 dan dibawa pergi ke luar Argentina oleh mantan suami Elizabeth, Jorge Langone.

Beberapa surat kabar besar di Argentina (La Nacion dan Infobae)  juga turut memuat penyelesaian kasus Alum dan mengapresiasi kerjasama dan bantuan Pemerintah Republik Indonesia.

Berita: Sigit | Foto: Istimewa/Twitter @DinsosDKI1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.