HPN 2018, Menpora Ajak Pers Sukseskan Asian Games dan Asian Paragames 2018

Padang |
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menghadiri acara puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang diselenggarakan di Danau Cimpago, Kota Padang, Provinsi Sumatra Barat, Jumat (9/2).

Pada kesempatan itu, menpora mengucapkan selamat, serta juga ingin insan pers Indonesia ikut turut serta mensukseskan Asian Games dan Asian Paragames 2018 mendatang.

Menurutnya, dewasa ini tersebut media mengalami perubahan yang berjalan cepat, teknologi dan media pun berkembang pesat, membuat informasi hari ini dapat diakses tanpa sekat.

“Saat ini kita juga hidup di era dimana teknologi, media digital, dan media sosial membuat hampir semua orang bisa mengakses informasi sekaligus menyebarluaskannya,” kata Imam yang mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Imam mengisahkan, bahwa dahulu ini merupakan hak eksklusif jurnalis. Ia menilai, inilah yang membuat kerja jurnalis hari ini menjadi jauh lebih sulit.

“Di era sekarang ini semua orang ditantang merumuskan segala persitiwa, sekaligus menyikapinya sendiri di saat yang sama. Pada media yang berpegang teguh disiplin verifikasi, kita percaya akan hindarkan warga dari berita yang mengaburkan realita,” tuturnya.

Senada dengan Presiden Jokowi, Imam mempercayai peran jurnalis makin nyata dibutuhkan negara, merekam peristiwa, serta setia hadirkan berita dan informasi bagi semua.

“Oleh karena itu saya mengajak semua insan media di Indonesia untuk satukan tekad sukseskan Asian Games dan Asian Para Games 2018 yang sudah di depan mata. Jadilah energi yang lahirkan asa dan inspirasi segenap bangsa yang mengawal hadirnya kembali kejayaan olahraga Indonesia. Panjang Umur Jurnalisme Indonesia,” imbuhnya.

Berita: Sigit | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *