Pastikan Stok dan Harga Bahan Pokok Stabil, Sekda dan Kadis Dagin Sidak ke Pasar Agung

Depok |
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Hardiono bersama Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Kadis Dagin) Depok Zamrowi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Agung, Jalan Proklamasi, Depok, Jawa Barat, Rabu (23/12).

Kegiatan sidak ini dalam rangka memantau ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

“Kita memantau harga bahan pokok yang mulai naik, tetapi memang masih d bawah standar tingkat harga provinsi, makanya agak sedikit naik harganya,” ujar Hardiono, yang saat itu juga didampingi oleh Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok Wahid Suryono.

Untuk kenaikkan harga sembako dan sayuran, sambungnya, sejauh ini relatif masih aman dan hal biasa menjelang hari besar seperti Natal dan tahun baru. “Pemkot terus akan memantau perkembangan harga kebutuhan pokok di Kota Depok,” tambah Hardiono.

Usai berkeliling di lokasi Pasar Agung, dirinya pun mengetahui ada beberapa kenaikan harga bahan pokok, disamping itu juga didapati pengunjung pasar yang mematuhi protokol kesehatan dengan tidak memakai masker.

Namun Hardiono juga menyebutkan, bahwa harga bahan-bahan pokok yang mengalami kenaikan tadi masih dalam tahap wajar, dikarenakan situasi dan kondisinya. “Kenaikkannya masih wajar karena pasokan ke pasar induk agak terlambat akibat cuaca serta permintaan yang tinggi,” tukasnya.

Ditambahkan oleh Sekda Kota Depok itu, inflansi kenaikkan paling tinggi terdapat pada komoditas telur ayam, cabai merah, cabai kriting, tomat, daging ayam, daging sapi dan lainnya. “Sedangkan kebutuhan pokok yang inflansinya menurun, antara lain bawang merah, beras, minyak goreng dan perhiasan emas,” imbuhnya.

Berita: Mh | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.