Naik Bintang Satu, Sang Made Mahendra Jaya Dimutasi Jadi Staf Khusus Kemendagri

Jakarta |
Mutasi di tubuh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) masih terus berjalan, beberapa nama perwira tinggi (pati) kembali mengalami rotasi.

Kali ini Markas Besar (Mabes) Polri mengeluarkan Surat Telegram dengan Nomor ST/3230/XII/KEP/2019, yang dikeluarkan pada Jumat (6/12).

Dalam Surat Telegram tersebut tertera nama Kombespol Drs Sang Made Mahendra Jaya yang bakal dimutasikan sebagai Pamen Staf Sumber Daya Manusia (SSDM) Mabes Polri dengan Penugasan di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Dihimpun dari berbagai sumber, Sang Made Mahendra Jaya yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sekretariat Umum (Kasetum) Mabes Polri, akan mendapat kenaikan pangkat bintang satu yaitu Brigadir Jenderal Polisi (Brigjendpol).

Nantinya selama bertugas di Kemendagri, Sang Made Mahendra Jaya membantu tugas-tugas khusus Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian yang sebelumnya menjabat Kapolri.

Sang Made Mahendra Jaya selama menempuh karirnya di kepolisian, sebelum dipercaya menjadi Kasetum di Mabes Polri pernah menjabat sebagai Direktur Krimininal Umum (Dirkrimum) Polda Bali hingga tahun 2018.

Selama berdinas di tanah kelahirannya, Mahendara bisa dibilang sangat sukses setiap menjalankan tugas-tugasnya, mulai dari mengungkap kasus-kasus kakap seperti sindikat internasional pembobol nasabah bank asal Turki, hingga pengamanan jalannya Pilkada serentak yang dilaksanakan pada 2018.

Salah satu terobosan Mahendra yang populer adalah sewaktu membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan Money Politic yang bertugas mencegah terjadinya transaksi politik uang selama musim Pilkada berlangsung.

Putra asli Bangli, Bali itu juga pernah ditugaskan di Polda Bengkulu sebagai Direktur Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Bengkulu. Usai menjalankan tugasnya di Pulau Sumatera, barulah dimutasikan ke pusat untuk dipercayakan sebagai Kasubdit I Dit Tipideksus Bareskrim Polri.

Berita: Sigit | Foto: Istimewa/Ilustrasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: