Mensos Serahkan Hadiah ke Pemenang Lomba Film Pendek #NewnormalversikU

Bandung |
Badan Pendidikan Penelitian dan Penyuluhan Sosial (BP3S) Kementerian Sosial (Kemensos) beberapa waktu lalu menggelar Lombak Film Pendek  dengan tema #NewnormalversikU.

Kompetisi tersebut telah berakhir, dan BP3S Kemensos sudah menetapkan para pemenang dan mendapatkan hadiah yang diserahkan langsung oleh Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara, di Bandung, Jawa Barat, Rabu (5/8).

Penyerahan hadiah dilangsungkan secara simbolis secara tatap muka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan juga melalui virtual.

Para pemenang terdiri dari juara 1, 2, 3, Harapan 1 , Harapan 2 dan sepuluh pemenang favorit. Masing-masing pemenang tersebut akan mendapatkan hadiah uang tunai dan piagam penghargaan.

Pada kesempatan ini yang berkempatan hadir langsung untuk menerima hadiah secara simbolis dari Menteri Sosial yaitu Juara satu, Juara dua dan juara Harapan dua sedangkan para pemenang lain menyaksikan secara virtual.

Juara Pertama Filim pendek #NewnormalversikU diraih Ulul Albab yang mengangkat tema keperdulian kepada orang lanjut usia (lansia) yang rentan terpapar virus Covid-19,serta bagaimana setiap masyarakat memiliki kewajiban untuk mengedukasi protokol kesehatan.

Atas prestasinya itu, Ulul Albab yang berasal dari Kelurahan Bawu, Jepara, Jawa Tengah,memperoleh hadiah uang tunai sebesar Rp 25 Juta dan piagam penghargaan dari Mensos.

Sementara Juara 2 diraih Yudi Sugiyono dari Desa dengok, Kecamatan playen, Yogyakarta,  dengan video tentang kenormalan baru.

Yudi mengajak masyarakat agar tidak sembrono (ceroboh) dalam masa new normal ini. Dia mendapatkan uang tunai Rp 15 Juta dan piagam penghargaan dari Mensos.

Sedangkan Juara Harapan 2 diraih Tridiwa Arief Sulistyo dengan video tentang optimisme dari para pekerja informal dengan adanya new normal ini.

Warga pondok cabe, Kecamatan Pamulang, Tanggerang Selatan, ini juga berhak mendapat hadiah uang tunai Rp 5 Juta dan piagam penghargaan dari Mensos.

Terakhir, sebanyak sepuluh pemenang favorit juga akan mendapatkan masing-masing hadiah uang tunai Rp 2 Juta dan piagam penghargaan dari Mensos.

Selain itu, semua peserta lomba yang telah lolos administrasi juga akan diberikan piagam penghargaan dari Mensos atas partisipasinya.

Lomba pembuatan video pendek #NewnormalversikU merupakan salah satu upaya edukasi dan media sosialisasi pemerintah dalam hal ini adalah Kemensos.

Dari ratusan video yang diterima panitia untuk diseleksi, membuktikan bahwa ajang ini mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat luas.

Berita: Red | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: