Menpora Ingin LADI Dimaksimalkan untuk Kawal Asian Games 2018

Jakarta |
Menteri Pemuda dan Olahraga Menpora Imam Nahrawi mengemukakan pentingnya kepada Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) untuk dimaksimalkan dalam pengawasan doping di ajang Asian Games 2018 mendatang.

Maka dari itu, Menpora Imam memberikan perhatian dan mendukung terhadap keterlibatan LADI dalam setiap pemeriksaan doping.

“Saya akan menyiapkan perangkat untuk menyampaikan kepada stakeholder  untuk melibatkan LADI dalam setiap kegiatan pemeriksaan doping,” kata Imam saat menerima Ketua LADI Zaini Kadhafi Saragih, di ruang kerjanya, Lantai 10 Gedung Kemenpora, Jakarta, Rabu (7/3).

Imam Nahrawi bersama Zaini Kadhafi Saragih sempat membahas keterlibatan LADI dalam pengawasan doping di Asian Games 2018.

LADI diminta untuk memaksimalkan perannya dan menjadi bagian penting penyelenggaraan Asian Games. “Karena tidak cukup sukses penyelenggaraan, sementara atlet tidak kita antisipasi dengan pengetahuan tentang doping ini,” tutur Imam.

Sementara itu, Zaini juga melaporkan terkait perubahan kebijakan World Anti-Doping Agency (WADA). “Perubahannya ini salah satunya adalah LADI harus tahu semua kegiatan pemeriksaan doping di seluruh Indonesia,” kata Zaini.

Karena itu, sambung Zaini, pihaknya memohon dan senang jika Menpora bisa menyampaikan kepada semua stakeholder olahraga untuk melibatkan LADI setiap ada pemeriksaan doping di Indonesia, baik itu event nasional maupun internasional.

Dalam pertemuan hari itu, Menpora Imam Nahrawi didampingi oleh Deputi bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, dan Deputi bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana.

Berita: Pri | Foto: Istimewa/kemenpora.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.