Jumpa AHY, Menko Polhukam Bahas Kondisi Politik Nasional

Jakarta |
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menerima kunjungan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (7/3).

Dalam pertemuan itu Menko Polhukam Wiranto mengatakan, keduanya membahas mengenai kondisi politik nasional saat ini.

“Tadi berbincang-bincang mengenai masalah kondisi politik nasional saat ini. Saya menyampaikan berbagai permasalah yang sedang dan akan kita hadapi,” ungkap Wiranto.

Masalah-masalah itu, sambung Wiranto, yang akan menjadi referensi bagi Partai Demokrat bersama-sama pemerintah mengambil bagian dalam membangun satu suasana politik yang kondusif, membangun satu suasana damai dalam persaingan politik yang cukup ketat.

Disebutkan oleh Wiranto, ada kesepahaman bahwa partai politik dan pemerintah bersama-sama akan mensukseskan Pilkada serentak maupun pemilu legislatif dan pemilihan presiden dan wakil presiden yang akan datang.

“Saya kira partai politik juga menghendaki pelaksanakaan pilkada serentak dan pemilihan legislative maupun pemilihan presiden dan wakil presiden juga berjalan dengan baik,” tuturnya.

Menurut Menkopilhukam, semua pihak ingin berbuat sesuatu agar mendorong pelaksanaan pilkada serentak dan pemilu berjalan dengan baik, itu kelihatan nasional, dan tugas bersama.

Dalam kesempatan itu, Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan bahwa Wiranto juga diundang untuk menghadiri Rapimnas Partai Demokrat yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 sampai 11 Maret mendatang.

“Saya sampaikan sebagai pimpinan partai politik selalu hadir pada setiap undangan dari partai politik,” katanya.

Sementara itu, AHY mengakui bahwa dirinya memang sangat ingin berkomunikasi dan berdiskusi dengan Menko Polhukam Wiranto. Menurutnya, Wiranto adalah seorang tokoh yang memiliki pengalaman luar biasa baik di dunia militer termasuk juga dunia politik.

Diakui AHY, dirinya sangat senang dapat berdiskusi soal pengalaman-pengalaman Wiranto yang sudah berkarir selama puluhan tahun.

“Kita juga berdiskusi bagaimana Indonesia hari ini, termasuk dalam berbagai aspek dari politik, keamanan, hari ini dan masa depan,” pungkas AHY.

Berita: Sigit | Foto: Istimewa/Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.