Menpora Tergetkan Indonesia Juara 1 Asean Paragames ke 9 di Malaysia

Solo |
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Selasa (12/9), melepas serta mengukuhkan Kontingen Indonesia yang akan mengikuti Asean Paragames ke 9 Kuala Lumpur, Malaysia 2017, di Hotel Lor Inn, Solo, Jawa Tengah.

Didampingi Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti, Presiden National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun, Chef de Mission Bayu Rahardian, Menpora menyampaikan salam hangat Presiden Joko Widodo kepada seluruh atlet dan ofisial yang akan berlaga di Asean Paragames Kuala Lumpur.

“Presiden Joko Widodo mewanti wanti kepada saya untuk memastikan semua tersedia dengan baik dan sempurna pendukung atlet Asean Paragames termasuk bonus yang wajib sama dengan atlet SEA Games sebagai bentuk perhatian penuh pemerintah,” Menpora Imam Nahrawi

Terkait target di Asean Paragames 2017, Imam menargetkan kontingennya dapat meraih juara 1. “Terkait target kami ingin juara satu ini adalah hasil dari proses panjang pelatnas sehingga kita tidak berekpektasi lebih dari itu,” ungkapnya.

Namun Imam juga menekankan, peluang yang ada di depan mata harus dimanfaatkan dengan baik sehingga sebisa mungkin juara umum adalah peluang yang harus dimanfaatkan.

Asean Paragames, tegas Imam, adalah sasaran antara dan pintu masuk untuk menuju Asian Paragames 2018 Jakarta-Palembang. “Jadi ini adalah sasaran antara bukan akhir, apapun hasil di Asean Paragames di Kuala Lumpur bukan akhir di prestasi kita melainkan sasaran menuju sukses Asian Paragames 2018,” sebutnya.

Selepas Asean Paragames, sambung Menpora, dirinya meminta MPC untuk terus berlanjut pelatnasnya untuk Asian Paragames.

Asean Paragames ke 9 Kuala Lumpur akan dilaksanakan dari tanggal 17 hingga 23 September 2017, kontingen Indonesia sendiri terdiri dari 196 atlet, 53 pelatih dan 19 pendamping. Kontingen Indonesia mengikuti 11 cabang olahraga, diantaranya atletik, angkat berat, bulu tangkis, catur, goalball, sepak bola Cerebral Palsy (CP), panahan, tenis meja, renang, ten pin bowling dan voli duduk.

Berita: Mh | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *