Menkumham: Pemimpin Bagi ASN Harus Punya Daya Juang Tinggi

Jakarta |
Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menggelar acara pelantikan pejabat 2 Fungsional Ahli Utama dan 27 Pimpinan Tinggi Pratama, di Graha Pengayoman Gedung Sekretaris Jenderal (Setjen) Kemenkumham, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Kamis (11/6).

Pada kesempatan itu, Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly mengatakan, bahwa tahun 2020 adalah tahun yang berbeda karena pandemi Covid-19 melanda bangsa dan negara di dunia termasuk Indonesia.

Karena itu, menurutnya hanya bangsa-bangsa yang memiliki daya juang tinggi yang akan memenangkan pertarungan melawan wabah virus Corona ini.

“Saudara-saudara sebagai pemimpin bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mempunyai daya juang yang tinggi, pantang menyerah, terus mau belajar, dan terus meningkatkan pengetahuan,” ujarnya dilansir Humas Kemenkumham, Kamis (11/6).

Yasonna meminta seluruh pejabat yang dilantik agar segera melaksanakan tugas dan amanah dengan baik dan benar, yaitu dengan bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja tuntas dengan penuh integritas, loyalitas, dan berintelektualitas.

“Jadilah pemimpin yang membumi, yang selalu memberikan warna dimanapun ditempatkan, selalu berprestasi, berinovasi, sehingga menghasilkan suatu legacy (warisan),” ucapnya.

Ditekankan oleh Menkumham Yasonna, agar para pejabat untuk menguasai teknologi informasi dan komunikasi karena dua hal ini sangat penting bagi seorang pemimpin.

“Teknologi akan memberikan kemudahan dalam bekerja dan dengan komunikasi yang baik, akan menghantarkan para pemimpin untuk mengambil keputusan secara cepat dan tepat, serta mampu menyampaikan gagasannya secara terarah,” tuturnya.

Disamping itu Yasonna juga menegaskan agar semua pejabat yang dilantik untuk menguasai substansi bidang pekerjaan masing-masing.

“Saya tidak mau ada Pejabat Tinggi Pratama yang kalau ditanya, dijawab dengan ‘saya tidak tahu’ atau ‘bukan tanggung jawab saya’,” tukasnya.

Berita: Red | Foto: Istimewa/Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: