July 22, 2024

Masyarakat Antusias Sambut Kedatangan Presiden Jokowi di Pasar Anyar Bali

Denpasar |
Usai meresmikan Bendungan Danu Kerthi di Buleleng, Bali, Kamis (2/2), Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi melanjutkan kegiatannya dengan meninjau Pasar Anyar Singaraja, Buleleng, Bali.

Setibanya di lokasi, Presiden Jokowi dan Ibu Negara langsung disambut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng Gede Suyas, dan Kepala Pasar Gede Widiada.

Presiden Jokowi. (Foto: Ist./Humas Setkab)

Kehadiran Kepala Negara juga disambut oleh antusiasme masyarakat yang telah menunggu kedatangan keduanya. “Jokowi, Jokowi, Jokowi,” sapa masyarakat saat presiden memasuki pasar.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara pun membalas dengan melambaikan tangan dan menyampaikan terima kasih.

Saat berkeliling, Presiden Jokowi menyerahkan bantuan sosial (bansos) dan juga bantuan modal kerja kepada para pedagang.

Kunjungan ke pasar adalah hal yang sering dilakukan Presiden Jokowi setiap berkunjung ke daerah. Bahkan saat berbicara pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah se Indonesia Tahun 2023, beberapa waktu lalu.

Presiden Jokowi mengingatkan para kepala daerah untuk tidak segan sering meninjau pasar. “Ini tolong bupati, wali kota, gubernur sering-sering masuk pasar. Cek betul di lapangan, apakah data yang diberikan itu sesuai dengan fakta-fakta di lapangan,” kata Presiden saat itu.

Dari Pasar Anyar Singaraja, Presiden dan Ibu Negara diagendakan untuk mengunjungi Pasar Melaya dan Sentra Tenun Jembrana yang berada di Jembrana.

Pada kesempatan itu juga tampak hadir Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Bali I Wayan Koster.

Berita: Red/Gate 13 | Foto: Istimewa/BPMI Setpres

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.