Mantan Kakanwil Babel Sulistiarso Dilantik sebagai Analis Keimigrasian Ahli Utama

Jakarta |
Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Sekjen Kemenkumham) Bambang Rantam Sariwanto , melantik dan mengambil sumpah Sulistiarso, di lantai 7 Gedung Setjen Kemenkumham, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Jumat (10/5).

Sulistiarso sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Bangka Belitung (Babel) selama 1 tahun, kini mengemban jabatan baru sebagai Analis Keimigrasian Ahli Utama pada Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kemenkumham.

Pada kesempatan itu, Bambang menyampaikan bahwa dilantiknya Sulistiarso sebagai Pejabat Fungsional Analis Keimigrasian bukan hanya sekedar untuk menambah masa kerja, tetapi sebagai bukti akan kontribusi yang diberikan kepada Kementerian Hukum dan HAM selama masa kerjanya.

“Jabatan fungsional itu bukan hanya memperpanjang usia kerja sampai dengan 65 tahun akan tetapi karya saudara yang kita lihat,” ujar Sekjen Bambang Rantam, dikutip laman kemenkumham.go.id, Jumat (10/5).

Seperti yang diketahui bahwa Jabatan Fungsional Analis Keimigrasian Ahli Utama baru diduduki oleh 1 orang.

Dengan bertambahnya anggota baru pada jabatan fungsional ini diharapkan dapat memajukan kinerja di jajaran Ditjen Imigrasi dan berperan aktif dalam menyusun kebijakan-kebijakan serta memberikan kontribusi terkait teknis keimigrasian.

Disebutkan oleh Bambang, bahwa pengalaman Sulistiarso selama berdinas di daerah bisa menjadi masukan kepada para petinggi di jajaran Kemenkumham.

“Pengalaman saudara di wilayah akan menjadi referensi untuk memberikan rekomendasi kepada pimpinan,” ucap Bambang.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dihadiri oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Ronny Franky Sompie, dan Analis Keimigrasian Ahli Utama Ditjen Imigrasi Lilik Bambang Lestari, serta para tamu undangan.

Berita: Mh | Foto: Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.