Komjen Pol Andap Budhi Revianto: Mulai Perubahan dari Hal Terkecil

Jakarta |
Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal (Plt Sekjen) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Komjen Pol Andap Budhi Revianto mengemukakan, bahwa perubahan bisa dimulai dari hal terkecil, termasuk perubahan di instansi pemerintahan.

“Jangan bermimpi merubah sesuatu yang besar, kita mulai sesuatu tidak usah yang besar, mulai dari hal-hal kecil,” ujarnya, saat acara saat pelantikan Pejabat Administrator dan Pengawas Unit Sekretariat Jenderal di lingkungan Kemenkumham, Kamis (11/2).

Dirinya menegaskan, bahwa pagi hari harus sudah ada dikantor sesuai jam kerja. “Bagaimana produktivitas kita, ada ketika dibutuhkan ketika pelaksanaan konsultasi, sampaikan secara baik, tidak ada yang sulit,” tambahnya.

Andap juga mengingatkan para pejabat yang dilantik senantiasa bersyukur dan berintegritas dalam bekerja. “Kalau kita pandai bersyukur, kita bekerja dan memiliki integritas, Insya Allah, Allah akan memberikan berbagai berbagai kemudahan,” ucapnya.

Menurutnya semua pegawai harus melayani masyarakat dengan sepenuh hati, dengan mengedepankan sikap amanah, jujur, dan berintergitas.

“Juga kembangkan diri, sinergi dan kolaborasi,” tutur Plt Sekjen yang juga menjabat sebagai Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenkumham itu.

Pimpinan, sambungnya, adalah sebagai gerbong yang harus menjadi contoh bagi para pegawai yang lain. “Pahami pelaksanaan tugas, keberadaan saudara sebagai pimpinan yang mencontohkan, lead by the action,” ujar ujarnya.

Kepada para pejabat yang baru saja dilanti, ia mengingatkan supara melaksanakan rencana kerja dengan baik, meningkatkan prestasi, dan permudah pelayanan masyarakat

“Mari bekerja dengan iklas dan tanpa pamrih, ketika kita memaknai diri kita sendiri akan banyak keberkahan,” imbuhnya.

Berita: Red | Foto: Istimewa/Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: