Komitmen Menangkan Pradi-Afifah, Barinas Gandeng 3 Ormas Besar

Depok |
Barisan Independen Nasional (Barinas) menggelar deklarasi untuk mendukung dan memenangkan pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Walikota Pradi Supriatna dan Afifah Alia pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok 2020.

Dalam deklarasi yang digelar di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Margonda, Depok, Jawa Barat, Jumat (25/9), Barinas juga mengajak tiga organisasi masyarakat (ormas) besar guna memperkuat dukungannya.

Tiga ormas yang dimaksud antara lain, Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro), Gerakan Puan Maharani Nusantara (GPMN), dan Gerakan Pencinta Pariwisata Indonesia (Genpari).

Ketua Barinas Ning Woro Supeni menjelaskan, bahwa dukungan pihaknya terhadap paslon Pradi-Afifah dengan harapan dapat membawa kesejahteraan bagi warga Depok serta menghantarkan mandat semua warga Depok ke tangan pemimpin yang tepat.

“Pradi-Afifah dekat dengan warga, sederhana dan mampu hadirkan keadilan dan kesetaraan warganya”, ujar Ning Woro kepada awak media usai melakukan deklarasi.

Menurutnya, sosok Pradi selama menjabat Wakil Walikota Depok berhasil menciptakan akses pelayanan publik yang cepat bagi warganya, disamping juga tepat dan murah.

“Kemudahan akses usaha mikro maupun makro, kemudahan pendidikan dan kesehatan, serta perlindungan dari kesewenangan hukum dari intimidasi atas nama suku, agama dan kekuasaanya,” tukasnya.

Maka dari itu, sambungnya calon wali dan wakil walikota Depok periode 2021-2026 yang dicari adalah sosok pemimpin yang mendengar suara hati nurani warga. “Tidak berjarak dengan warganya dan tidak canggung memeluk warganya,” ucapnya.

Ditegaskan oleh Ning Woro, Pradi merupakan figure yang berbaur dalam kebhinekaan, serta tidak mementingkan suatu suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA).

“Sosok pemimpin yang berfikir dan perupaya penuhi hak dan kebutuhan dasar warga, agar hidup sejahtera,” tuturnya, seraya menambahkan bahwa keduanya adalah pemimpin yang dibutuhkan oleh warga Kota Depok untuk saat ini.

“Mereka berdua meyakini nilai kebajikan, serta bertujuan hanya ingin mengabdi kepada warga masyarakat Depok,” ujar Ketua Barinas yang sekretariatnya berbasis di Kota Depok itu.

Keduanya, tambah Ning Woro, berfikir dan bertindak sederhana, namun kaya akan karya. “Maka Barinas dengan ini berkomitmen sepenuhnya bergerak, memenangkan Pradi-Afifah,” tegas tokoh Kota Depok yang kerap perjuangkan kesetaraan perempuan dan hak-hak perempuan.

Ning Woro pun mengajak para kaum perempuan ikut aktif dan mensukseskan Pilkada Depok 2020 yang akan berlangsung pada bulan Desember 2020 mendatang, serta berjuang bersama dalam menentukan masa depan Depok dengan memilih paslon nomor 1 yaitu Pradi-Afifah.

“Saatnya kita perempuan maju ke depan, tentukan masa depan Depok. Mari kita semua pada tanggal 9 Desember datang ke tempat pemilihan suara (TPS) jangan golput, pilih pemimpin Depok yang benar-benar mendengar suara perempuan. Perempuan pilih pemimpin perempuan, yakni Afifah,” tandasnya.

Selain mendukung dan memenangkan paslon nomor 1, dalam kesempatan yang sama Ning Woro menekankan bahwa pihaknya telah berkomitmen siap menjadi mitra strategis pemerintahan Pradi-Afifah dalam mewujudkan Kota Depok Cerdas, Sehat dan Bermartabat.

Sementara itu, Calon Wakil Walikota Depok Afifah Alia kepada awak media mengatakan, dirinya sangat bangga Depok punya tokoh perempuan seperti Ning Woro. Menurut Afifah, pasalnya dalam memperjuangkan perempuan, Ketua Barinas itu mau mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran.

“Saya selalu senang jika bersama jeng Ning Woro, karena selalu memberi semangat kepada kaum perempuan,” imbuhnya.

Berita: Mh | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.