Kepala BSSN Lantik 3 Pejabat Pimpinan Tinggi Madya

Jakarta |
Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Mayjen Purn Djoko Setiadi melantik 3 (tiga) Pejabat Eselon I lingkungan BSSN di Aula Roebiono Kertopati, Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Jumat (25/5).

Ketiga pejabat yang dilantik tersebut adalah Brigjen TNI (Mar) Dr Suharyanto SE MM sebagai Deputi Bidang Pemantauan dan Pengendalian BSSN, Marsma TNI Asep Chaerudin MASS sebagai Deputi Bidang Penanggulangan dan Pemulihan BSSN, dan Brigjen Pol Drs Dharma Pongrekun MM MH sebagai Deputi Bidang Identifikasi dan Deteksi BSSN.

Pelantikan ketiga pejabat pimpinan tinggi madya itu berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor (Keppres) Nomor 59/TPA/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Badan Siber dan Sandi Negara.

Dilansir laman bssn.go.id, pelantikan kali ini ada pejabat yang berasal dari TNI dan Polri. Hal ini menunjukkan bahwa BSSN membuka diri dan memberikan kesempatan kepada instansi manapun untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam memperkuat BSSN sesuai dengan kompetensi yang dimiliki.

Pelantikan pejabat tersebut merupakan usaha konsolidasi internal BSSN untuk segera beroperasi secara optimal. Saat ini BSSN telah mendapatkan kepercayaan yang sangat luar biasa dari pemerintah dalam menjaga keamanan di ranah siber.

Hal tersebut tercermin dari bertambahnya instansi yang melibatkan BSSN dalam penanganan terorisme, penanggulangan hoax, dan agenda nasional lainnya diantaranya penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018, Asian Games ke 18, IMF-World Bank Summit, Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019.

Diharapkan pejabat pimpinan tinggi madya yang dilantik tersebut dapat segera bekerja secara optimal dalam membina, mengembangkan dan memperkuat program kegiatan BSSN, yang sejalan dengan nawacita pemerintah untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam melakukan aktivitas yang hampir semuanya dilakukan di dunia siber.

Dengan dilantiknya pejabat tersebut BSSN diharapkan segera beroperasi dan menuntaskan masa transisinya pada akhir bulan mei ini.

Pelantikan berlangsung di Aula Roebiono Kertopati tanggal 25 Mei 2018 dan dihadiri oleh seluruh pejabat struktural BSSN, tamu undangan, dan pengurus Dharma Wanita Persatuan BSSN.

Berita: Sigit | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.