Kapolda Bali Turun Langsung Pantau Adanya Dugaan Pelanggaran Prokes di Tempat Wisata

Denpasar |
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra turun langsung dalam pengecekan protokol kesehatan (prokes) di kawasan wisata Pantai Batubolong, Desa Canggu, Kuta Utara, Badung, Bali, Rabu (30/12).

Pengecekan tersebut dilakukan lantaran adanya informasi banyak wisatawan di kawasan Pantai Batubolong yang diduga melanggar prokes.

Pada kesempatan itu Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra mengatakan, bahwa pihaknya memastikan adanya wisatawan mancanegara (wisman) yang tidak menggunakan alat pelindung masker.

Hingga pukul 15.10 WITA, dalam pantauan tidak didapati adanya wisatawan lokal maupun wisman yang tidak memakai masker. Namun orang nomor satu di jajaran Polda Bali itu tetap mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan prokes.

“Ingat Keselamatan rakyat adalah yang utama,” ujar Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, yang saat itu juga didampingi oleh Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani dan Kapolsek Kuta Utara Marzel Doni.

Dirinya menegaskan bahwa di masa pandemi Covid-19 ini keselamatan adalah yang utama, oleh karena itu masyarakat diimbau untuk serius dalam menerapkan prokes, khususnya di provinsi yang dijuluki Pulau Seribu Pura itu. “Jika ada yang main-main soal prokes akan ditindak tegas,” pungkasnya.

Saat pemantauan juga tampak hadir Perbekel Desa Canggu I Nengah Lana dan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) Putu Eka Pranoto dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Canggu Serda Dominggus.

Menurut keduanya, infromasi yang berkembang itu berlebihan namun mereka akan tetap melakukan pengawasan dan penindakan jika kedapatan adanya masyarakat ataupun wisatawan yang melanggar prokes.

Berita: Sigit | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: