Kapolda Bali Terima Audiensi Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar

Denpasar |
Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra menerima kunjungan dari Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar Mochamad Hatta, di ruang rapat Kapolda Bali, Mapolda Bali, di Denpasar, Bali, Rabu (21/9).

Hadir dalam kunjungan ini Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Denpasar Zaeni, Dirreskrimum Polda Bali, Dirreskrimsus Polda Bali, Dirresnarkoba Polda Bali serta staff dari Pengadilan Tinggi Bali.

Kapolda Bali menyampaikan selamat datang di Mapolda Bali, Kapolda Bali menyambut baik kedatangan Ketua Pengadilan TInggi beserta jajaran untuk menyampaikan terkait E-Berpadu (Elektronik Berkas Pidana Terpadu) yang merupakan integrasi berkas pidana antar penegak hukum.

Menurut Putu Jayan E-Berpadu ini merupakan terobosan yang baik untuk meningkatkan integrasi antara kami Polda Bali dan Pengadilan Tinggi Bali.

“Dengan E-Berpadu dapat meningkatkan pelayanan kami kepada masyarakat karena dulu yang segala pemberkasan pidana dilakukan manual sekarang bisa dilakukan dengan elektronik sehingga dapat memangkas waktu dan meningkatkan pelayanan kami dengan masyarakat,” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar Mochamad Hatta mengucapkan terima kasih karena sudah diterima dengan baik di Mapolda Bali.

Disampikannya, maksud dari kedatangan nya ke Polda Bali adalah menyampaikan program dari Mahkamah Agung yang akan meluncurkan program E-Berpadu yang merupakan singkatan dari Elektronik Berkas Pidana Terpadu.

Menurut Hatta, dirinya mendapat perintah dari Mahkamah Agung untuk menyampaikan program yang akan diluncurkan pada tahun 2023 yaitu E-Berpadu.

“Program ini merupakan integrasi berkas pidana antar penegak hukum untuk layanan permohonan izin penggeledahan, izin penyitaan, perpanjangan penahanan, penangguhan penahanan, pelimpahan berkas pidana elektronik, permohonan penetapan diversi, izin besuk tahanan online oleh masyarakat tanpa harus datang ke pengadilan, secara singkatnya dulu berkas pidana yang dilakukan secara manual sekarang dapat dilakukan secara elektronik,” imbuh Ketua Pengadilan Tinggi Mochamad Hatta.

Kegiatan audiensi berlangsung dengan aman dan lancar yang dilanjutkan dengan diskusi terkait situasi Bali dan diakhiri dengan pemberian Buku Panduan E-Berpadu kepada Kapolda Bali sekaligus foto bersama.

Berita: Red/Gate 13 | Foto: Ist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.