Kapolda Bali Sematkan Pin Emas Kapolri kepada Personel dan Beri Penghargaan Kepsek Berprestasi

Denpasar |
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bali Irjen Pol I Putu Jayan Danu Putra menyematkan Pin Emas Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo kepada anggota Polda Bali yang berprestasi, di lapangan apel Markas Komando (Mako) Polda Bali, di Denpasar, Bali, Senin (8/11).

Dikesempatan yang sama Kapolda Bali juga memberikan piagam penghargaan kepada dua Kepala Sekolah di Denpasar yang dianggap telah berprestasi.

Dalam arahannya Kapolda Bali Irjen Pol I Putu Jayan Danu Putra menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Polda Bali yang berprestasi. Menurutnya Kapolri sangat memperhatikan kinerja jajarannya sebagai anggota Polri.

”Ini merupakan kebanggaan kita bersama serta contoh yang baik bagi seluruh anggota Polda Bali, ini juga bukti nyata apapun yang kita lakukan dengan serius tulus iklas pasti akan membuahkan hasil yang terbaik,” ucap Putu Jayan Danu Putra.

Penyematan Pin Emas Kapolri tersebut berlangsung pada saat apel pagi khusus dan dihadiri Waka Polda Bali Brigjen Pol I Ketut Suardana beserta seluruh pejabat utama Polda Bali dengan membawa perwakilan anggota masing-masing satuan kerja (satker) sebanyak 10 persen.

Anggota Polda Bali yang mendapatkan penghargaan berupa Pin Emas dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo adalah Kompol Deni Setiawan yang menjabat sebagai Kasubag Mutjab Bag Binkar Rosdm Polda Bali.

Kompol Deni Setiawan meraih prestasi dalam Keberhasilannya Mengelola Program Kebijakan Polri dalam Mewujudkan SDM Unggul melalui 13 komponen penilaian individu personil Polri dan mensosialisasikan serta mengimplementasikan kepada seluruh jajaran Polri, baik tingkat Markas Besar (Mabes Polri) maupun Polda dan membuat aplikasi SDM Budaya unggul sebagai salah satu informasi dalam transparansi Polri.

Kemudian Perwira Pertama (Pama) Polda Bali Ipda Regine Viona yang merupakan lulusan terbaik (Adhi Makasayasa) Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Khusus Tahun 2021, yang mampu secara seimbang menunjukan prestasi terbaik di tiga aspek yaitu Akademis, jasmani dan kepribadian (mental) sebagai perwakilan dari Polda Bali.

Sedangkan dua Kepala Sekolah Denpasar yang meraih prestasi Pin Emas dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo adalah M Rida dengan golongan Pembina Utama Muda yang saat ini menjabat sebagai Kepala Sekolah SMAN 1 Denpasar.

M Rida menerima piagam penghargaan atas semangat dedikasi, loyalitas, serta kontribusinya dalam mendukung sarana dan prasarana sistem Computer Assisted Tes (CAT) pada tahap psikologi dan akademik dalam proses seleksi penerimaan terpadu calon anggota Polri Tahun Anggaran (TA) 2021.

Selanjutnya adalah I Ketut Suparsa, seorang Kepala Sekolah SMKN 1 Denpasar dengan pangkat golongan Pembina Tingkat I, yang menerima piagam penghargaan atas semangat dedikasi, loyalitas, serta kontribusinya dalam mendukung sarana dan prasarana sistem Computer Assisted Tes (CAT) pada tahap psikologi dan akademik dalam proses seleksi penerimaan terpadu calon anggota Polri TA 2021.

Berita: Gate 13 | Foto: Ist./Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: