Jokowi Bakal Copot Menteri yang Tidak Serius Bekerja

Jakarta |
Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah merampungkan tugasnya dalam menyusun kabinet para menteri yang akan membantunya bekerja selama periode 2019-2024.

Sebelumnya ‘Menteri Kabinet Indonesia Maju’ telah diperkenalkan ke hadapan publik, kemudian bersama beserta para pejabat setingkat menteri dilantik dan diambil sumpahnya di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10) siang.

Kepada media, Presiden Jokowi mengaku  telah memperintahkan kepada seluruh kabinetnya, untuk menjaga 2 hal, yang pertama adalah jangan korupsi, dan menciptakan sistem yang menutup celah terjadinya korupsi.

Kemudian yang kedua, tidak ada visi misi menteri, yang ada pada visi misi presiden dan wakil presiden. “Ketiga, kita semuanya harus kerja cepat, kerja keras, dan kerja yang produktif. Yang keempat, jangan terjebak pada rutinitas yang monoton,” ucap Jokowi.

Lalu yang kelima, sambung Jokowi, kerja yang berorientasi pada hasil nyata. “Kemarin di dalam pelantikan sudah saya sampaikan, tugas kita tidak hanya menjamin sent, tetapi delivered,” tuturnya.

Selanjutnya yang keenam yaitu selalu mengecek masalah di lapangan, cek masalah di lapangan dan temukan solusinya.

Terakhir, adalah semuanya harus serius dalam bekerja. “Saya pastikan yang enggak serius, yang enggak sungguh-sungguh, saya sudah berikan kemarin semuanya, hati-hati bisa saya copot di tengah jalan,” tegas Presiden Jokowi.

Berita: Mh | Foto: Istimewa/Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: