Jokowi Ajak Masyarakat Doakan Kesembuhan BJ Habibie

Jakarta |
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui fanpage facebook, Minggu (4/3), memberitahukan kondisi Presiden ke 3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie dirawat di sebuah rumah sakit di Kota Munchen, Jerman.

Untuk itu, Jokowi mengajak semua warga berdoa untuk kesembuhan BJ Habibie. “Mari berdoa untuk kesembuhan Pak Habibie. Semoga beliau segera pulih dan kembali ke tengah-tengah kita dalam keadaan sehat seperti sediakala,” tulis Jokowi lewat akun fanpage facebooknya.

Dilansir laman Setkab.go.id, Sekretaris Pribadi BJ Habibie Rubijanto dalam pesan tertulisnya, Kamis (1/3), mengaku sempat menelpon ke Jerman dan bicara langsung dengan BJ Habibie.

Diceritakan Rubijanto, saat itu Habibie mengaku pada awalnya sesak bernapas, yang langsung dibawa oleh rekan-rekannya ke Klinik Starnberg di Munchen.

“Tim dokter langsung periksa Pak Habibie, dan diketahui bahwa klep jantung termonitor ada kebocoran,” jelas Rubijanto.

Tim dokter, lanjut Rubijanto, merekomendasikan tindakan operasi jantung. Namun Habibie memilih operasi dengan metode yang lebih canggih.

Pemerintah akan mengirim dokter kepresidenan untuk memantau langsung kondisi kesehatan Habibie di Jerman. Presiden Jokowi memastikan, Pemerintah Indonesia akan memberi dukungan yang terbaik untuk Habibie.

Berita: Sigit | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.