July 23, 2024

Jelang KTT G20 Indonesia 2022, Kapolda Bali Tinjau Kesiapan Venue

Denpasar |
Menjelang perhelatan akbar Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Indonesia 2022, Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, Senin (24/1), meninjau tempat yang disiapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali sebagai venue atau tempat penyelenggaraan.

Pada kesempatan itu Kapolda Bali mengatakan kegiatan peninjauan dilakukan guna memastikan kesiapan beberapa venue yang sudah dipersiapkan dan direncanakan untuk menjadi tempat pelaksanaan KTT G20.

Beberapa tempat yang disiapkan Pemprov Bali diantaranya adalah, Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai di Jalan Bypass Ngurah Rai Denpasar Selatan yang dirancang untuk menjadi salah satu venue andalan dan Hotel The Apurva Kempinski di Nusa Dua, Bali.

Nantinya kedua venue tersebut akan dipertunjukkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada para peserta KTT G20.

“Hari ini saya meninjau venue yang disiapkan pemerintah untuk menggelar KTT G20. Tempat yang saya tinjau adalah Taman Hutan Raya Ngurah Rai dan Hotel The Apurva Kempinski, Nusa Dua, Bali,” katanya.

Menurut Putu Jayan, dirinya ingin memastikan fasilitas dan infrastruktur yang nantinya akan digunakan untuk mendukung penyelenggaraan KTT G20 benar-benar siap.

“Ini akan menunjukkan keseriusan kita dalam menyelenggarakan Konferensi Tingkat Tinggi G20 ini. Mudah-mudahan KTT G20 yang diselenggarakan di Indonesia, khusunya Bali bisa berjalan lancar dan dapat memulihkan ekonomi di Bali,” tutupnya.

Berita: Gate 13 | Foto: Ist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.