Jelang Idul Fitri 1442 H dan Pelarangan Mudik, Bupati Jembrana Tinjau Prokes

Jembrana |
Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Satgas Covid-19, Rabu (5/5), mengunjungi beberapa tempat untuk melakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan (prokes) menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah dan pelarangan mudik tahun 2021.

Pada kesempatan itu, Bupati I Nengah Tamba menyampaikan bahwa kegiatan diawali dengan peninjauan pelaksanaan Salat Tarawih di Masjid An Nur Banyubiru, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali.

“Apa yang sudah kita imbaukan, terutama terkait penerapan protokol kesehatan ternyata dilaksanakan. Besok akan kita laksanakan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker kepada masjid-masjid dan masyarakat umum yang diawali di depan Pura Jagatnatha Jembrana,” ujarnya.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba. (Foto: Ist./Dok. Ad)

Ditegaskan oleh I Nengah Tamba, semua itu dilakukan agar masyarakat khususnya di Jembrana memahami bahwa pemerintah tidak hanya mengimbau saja tapi ‘do something’ terhadap situasi pandemi ini.

Setelah itu rombongan menuju Jembatan Timbangan Cekik, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana untuk melaksanakan pengecekan terhadap pos GeNose dan Rapid Test Antigen.

Bupati Tamba sedang memberikan arahan di lapangan. (Foto: Ist./Dok. Ad)

Menurut Bupati Jembrana, pelaksanaan GeNose maupun Rapid Test Antigen harus betul-betul dilakukan, jika ada masyarakat khususnya masyarakat Bali yang memiliki hasil test positif agar dikembalikan (diminta putar balik-Red).

“Karena kita tidak mau ada stigma bahwa masyarakat Bali membawa virus ke luar pulau Bali. Jangan sampai ada labeling, Bali dicap ekspor virus ke pulau Jawa,” pungkasnya.

Bupati Jembrana bersama rombongan sedang mampir di Warung Makan Papet di lingkungan Pelabuhan Gilimanuk. (Foto: Ist./Dok./Ad)

Sebelum menuju Pelabuhan Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Gilimanuk untuk melaksanakan peninjauan terhadap Pelayanan Tes GeNose, rombongan Bupati Tamba sempat mengunjungi salah satu tempat bernama Warung Makan Papet di lingkungan pelabuhan.

Berita: Ad | Foto: Ist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: