July 15, 2024

Jelang HANI 2022, Kapolda Bali Terima Kunjungan dan Dukung Kegiatan BNN

Denpasar |
Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra menerima kunjungan dari BNN (Badan Narkotika Nasional) Republik Indonesia dalam rangka persiapan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2022, di Ruang Tamu Kapolda Bali, Denpasar, Bali, Selasa (14/6).

Perwakilan BNN dalam kunjungan tersebut, antara lain Direktur Peran Serta Masyarakat BNN Brigjen Pol Richard M Nainggolan, Direktur Bidang Informasi dan Edukasi BNN Brigjen Pol Iman Sumantri, serta Kepala BNN Provinsi Bali Brigjen Pol Gede Sugianyar Dwi Putra.

Pada kesempatan itu, Brigjen Pol Richard M Nainggolan menyampaikan maksud dan tujuan dari kunjungan perwakilan BNN ke Mapolda Bali terkait tentang empat kegiatan BNN yang akan berlangsung di Bali.

”Salah satunya adalah peringatan HANI yang jatuh pada tanggal 26 Juni 2022, dan puncak acara yang akan digelar pada tanggal 27 Juni 2022 dan bertempat di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua. Sehingga BNN memohon dukungan dari Polda Bali untuk keamanan dan kelancaran acara tersebut,” ujarnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, sambungnya, pihak BNN memohon bantuan keterlibatan personel Polwan Polda Bali yang akan ditugaskan pada saat pembukaan acara.

”Untuk tarian penyambutan, dan juga permohonan penyediaan personel dan fasilitas pendukung dalam membackup acara Hari Anti Narkoba Nasional,” kata Richard.

Direktur Peran Serta Manyarakat BNN RI itu juga menyampaikan, bahwa nantinya Kapolda Bali bisa hadir dalam acara yang akan dihadiri sebanyak 100 undangan lebih yang terdiri dari para duta negara besar lainnya.

”Kami berharap bapak Kapolda bisa hadir dalam acara yang akan diselenggarakan ini, dan saya sebagai perwakilan BNN mengucapkan terima kasih atas bantuan dan supportnya,” tutur Brigjen Pol Richard M Nainggolan.

Menanggapi hal tersebut Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra menyampaikan dukunganya terkait acara yang akan dilangsungkan oleh pihak BNN RI di Bali.

Disebutkan oleh Putu Jayan, pihaknya akan menyiapkan keterlibatan personil dalam pengamanan kegiatan tersebut. ”Nantinya personel yang terlibat akan dikordinasikan lebih lanjut oleh Karo Ops. Jika ada permintaan pengamanan khusus silahkan disampaikan agar bisa disediakan,” pungkasnya.

Pada akhir audensi, dilaksanakan sesi foto bersama para perwakilan BNN RI bersama Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra.

Turut hadir mendampingi Kapolda Bali, Kepala Biro (Karo) Ops Polda Bali Kombes Pol Firman Nainggolan, dan Direktur Intelijen Keamanan (Dir Intelkam) Polda Bali Kombes Pol Anom Setyadji.

Berita: Gate 13 | Foto: Ist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.