Jaga Keamanan dan Estetika, Pemkot Depok Tertibkan Kabel Fiber Optik

Depok |
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Rabu (30/9), telekomunikasi melakukan penertiban kabel fiber optik di sepanjang Jalan Siliwangi Pancoran Mas dan Tole Iskandar Sukmajaya, Depok, Jawa Barat.

Kegiatan penataan kabel udara hari itu juga dilakukan bersama pihak penyedia layanan jaringan (provider) telekomunikasi.

Kepala Bagian (Kabag) Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok Reni Siti Nuraeni mengatakan, tujuan dari penataan ini dilakukan untuk keamanan dan keselamatan warga, termasuk menyangkut estetika kota.

Dilansir portal depok.go.id, Kamis (1/10), menurut Reni kegiatan menertibkan atau menata kabel udara tersebut merupakan arahan dari pimpinan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Karena di masa Pandemi Covid-19 ini, tidak ada pihak yang melakukan penataan, sehingga kabel udara ada yang menjuntai atau putus,” ujarnya, di Balai Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (30/9).

Ia menyebutkan, bahwa penataan kabel udara di sepanjang Siliwangi dan Tole masih merupakan tahap awal. Kedepannya, sambung Reni, kegiatan serupa akan terus digalakan bersama provider terkait hingga 10 Oktober nanti.

Kabag Pembangunan Setda Depok itu juga menambahkan, bahwa penataan kabel fiber optik ini dilakukan oleh perwakilan dari 16 provider. Kegiatan penataan bukan hanya kabelnya, melainkan juga dengan tiangnya.

“Apabila setelah lewat dari tanggal 10 Oktober, namun masih ada kabel yang belum ditata, kami akan berikan sanksi,” pungkasnya.

Berita: Red | Foto: Istimewa  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: