Irjen Pol Anang Revandoko: Korps Brimob, TNI dan Masyarakat Bangun Sinergitas Jaga Solideritas

Depok |
Korps Brigade Mobil (Korbrimob) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brimob yang ke 74 dengan mengusung tema ‘Brimob untuk Indonesia’.

Dalam perayaan puncaknya, digelar upacara dan apel pasukan di Markas Komando (Mako) Korps Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kamis (14/11).

Komandan Korps Brimob (Dankor Brimob) Polri Irjen Pol Anang Revandoko dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Ketua DPR-RI Puan Maharani, Jenderal TNI I Nyoman Cantiasa.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Irjen Pol Anang Revandoko, kepada mantan dankor brimob polri dari masa ke masa, para purnawirawan Brimob Polri, mitra Polri dan para atase kepolisian negara sahabat serta sejumlah pejabat tinggi lainya.

“Acara syukuran ini merupakan wujud rasa terima kasih kami kepada Allah SWT Tuhan yang Maha Esa atas nikmat dan karunianya, sehingga pada pagi hari ini Korps Brimob Polri tetap solid dan setia menjaga dan mengamankan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tuturnya.

Ditegaskan oleh Anang, di ulang tahun Korps Brimob Polri yang ke 74 dengan tema Brimob untuk Indonesia yang memberi makna bahwa satu tekad lahir dan batin dari segenap prajurit Korps Brimob Polri untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara yang dicintai.

Ia juga menuturkan, sebagai bagian dari kinerja Polri, Korps Brimob bersama TNI dan seluruh masyarakat membangun sinergitas dan menjaga solideritas dalam menjaga pengabdian kebangsaan.

“Yakni, Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” tegas Dankor Brimob Polri itu.

Atas nama keluarga besar Korps Brimob Polri, Irjen Pol Anang Revandoko mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepada Korps Brimob Polri.

Tak luput dirinya menyematkan kebanggan kepada seluruh prajurit Korps Brimob Polri dimanapun bertugas yang telah memberikan pengabdian terbaiknya kepada bangsa dan negara.

“Saya selaku komandan Korps Brimob Polri menghaturkan permohonan maaf bila masih ada kekurangan dalam pelaksanaan tugas maupun tugas personil kami selama ini,” katanya, seraya memohon doa dan dukungan kepada seluruh rakyat Indonesia agar Korps Brimob Polri semakin propesional, modern, terpercaya dan dicintai oleh masyarakat.

“Jayalah Korps Brimob Polri, semoga Allah Swt, Tuhan yang maha esa selalu memberikan perlindungan dan meridhoi setiap usaha dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” pungkasnya.

Menyambut HUT ke 74, Korbrimob sebelumnya menggelar serangkaian kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kesehatan, diantaranya Operasi Hernia dan Bibir Sumbing di Markas Komando (Mako) Korps Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat (1/11).

Sesuai dengan motto pengabdian Korbrimob, yaitu ‘Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan’, selain Baksos Kesehatan, Korps Brimob juga menggelar kegiatan lain diantaranya Tabur Bunga di Makam Pahlawan, Donor Darah, dan Anjangsana.

Berita: Mh | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: