Indonesia Ajukan Diri Jadi Kadidat Tuan Rumah Olimpiade 2032

Jakarta |
Kesuksesan penyelenggaraan Asian Games ke 18 tahun 2018, menjadi pernyataan bahwa Indonesia siap menjadi salah satu kandidat tuan rumah Olimpiade tahun 2032.

Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menggelar pertemuan dengan Ketua International Olympic Committee (IOC) Thomas Bach dan Ketua The Olympic Council of Asia (OCA) Syekh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah, di ruang Garuda, Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat (1/9).

Disampaikan oleh Jokowi, bahwa Presiden IOC dan OCA sangat menghargai perhelatan besar Asian Games ke 18 tahun 2018 dari sisi partisipasi masyarakat dan sukarelawan.

Menurut Jokowi, ukan hanya hal berkaitan dengan penyelenggaraan, sebut Jokowi, namun keduanya menghargai partisipasi masyarakat dan volunteer yang dalam jumlah sangat besar.

“Bukan hanya hal berkaitan dengan penyelenggaraan yang beliau sangat menghargai partisipasi masyarakat, partisipasi dari volunteer yang dalam jumlah sangat besar yang bisa digerakkan, yang bisa diorganisasi,” sebutnya.

Menurut Jokowi, hal ini menjadi kelebihan Indonesia dalam penyelenggaraan pesta olahraga terbesar se benua Asia itu. Disamping itu, dengan pengalaman yang sudah dimiliki Indonesia juga bisa dan mampu menjadi tuan rumah untuk perhelatan yang lebih besar.

“Oleh sebab itu, Indonesia berencana secepatnya untuk mengajukan diri sebagai kandidat tuan rumah Olimpiade pada tahun 2032,” ujar Presiden Jokowi yang didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Ketua Inasgoc Erick Thohir.

Berita: Amj | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.