Gubernur dan Wagub Aceh akan Tinjau Langsung Proyek di 10 Kabupaten Kota

Banda Aceh |
Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan Wakil Gubernur (Wagub) Nova Iriansyah, dijadwalkan bakal melakukan kunjungan kerja (kunker) ke 10 Kabupaten/Kota di Aceh untuk memantau langsung perkembangan pembangunan sejumlah proyek di daerah-daerah tersebut.

Kunker yang dilakukan sejak 12 sampai 17 Februari 2018 tersebut merupakan salah satu rangkaian percepatan pelaksanaan Proyek Strategis Nasional, rehab-rekon, kegiatan yang bersumber dana APBN 2018 dan program prioritas Aceh Hebat.

Hal itu dijelaskan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Mulyadi Nurdin di Banda Aceh, Sabtu (10/2).

Menurut Mulyadi Nurdin, kunjungan kerja Gubernur dan Wagub nantinya akan terbagi ke dalam 2 tim.

“Gubernur dan rombongan akan meninjau proyek-proyek di Aceh Timur, Aceh Utara, Lhokseumawe, Aceh Barat dan Aceh Jaya yang akan dimulai pada tanggal 15 sampai 17 Februari,” ungkapnya.

Dilansir humas.acehprov.go.id, Karo Humas dan Protokol Setda itu menyebutkan, proyek yang akan ditinjau Gubernur yaitu Monumen Samudera Pasai, pembangunan DI Keureutoe, pembangunan DI Jambo Aye Kanan, Kelompok Tani Tambak Sari dan PPI Pusong, KEK Arun, Kereta Api Aceh, pembangunan pengaman pantai Meulaboh.

Disamping itu, Gubernur Irwandi Yusuf juga akan melakukan peninjauan integrasi sapi-sawit, pembangunan D.I Lhokguci, koperasi industri nilam dan peninjauan pembangunan jembatan Krueng Teunom.

Sementara rombongan Wakil Gubernur, lanjut Mulyadi, akan bergerak lebih awal sejak 12 hingga 14 Februari 2018 ke 5 kabupaten, yaitu Bireuen, Pidie Jaya, Pidie, Aceh Besar dan Banda Aceh.

Adapun proyek yang akan ditinjau Wagub yaitu pembangunan Masjid Attaqarub, pembangunan RDUD Pijay, pembangunan STAI Mudi, BBI Bate Iliek, UKM Soccolate, pembangunan pengaman Pantai Pelangi, tinjau KUD Kilang Padi Lueng Bintang, pembangunan DI Rajuy, tinjau TP2KIA Ladong, tinjau Terminal Batoh, industri kreatif Minyeuk Pret, persiapan ground breaking jalan tol, UPTD Unggas dan wisata Pulo Kapok.

Berita: Machfud | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *