Gerai Pelayanan Publik Kabupaten Bogor Diapresiasi KemenPAN RB

Depok |
Bupati Bogor Ade Yasin menerima kunjungan Deputi Bidang Pelayanan Publik, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) Republik Indonesia, di Kantor Bupati Bogor, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Jumat (3/9).

Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPAN RB Diah Natalisa dalam kunjungannya menyampaikan apresiasi atas Gerai Pelayanan Publik (GPP) atau Mall Pelayanan Publik (MPP) milik Kabupaten Bogor.

Dijelaskan oleh Ade Yasin, kunjungan Kemenpan RB kali ini dalam rangka melakukan peninjauan penyelenggaraan pelayanan publik di lingkup Kabupaten Bogor yaitu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

“Hal ini sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan publik sebagaimana amanat Undang-Undang (UU) Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik,” ujar Ade.

Dalam pertemuan audiensi, sambungnya, Deputi Bidang Pelayanan Publik menyampaikan apresiasinya terhadap berbagai inovasi pelayanan publik di Kabupaten Bogor, salah satunya adalah GPP Kabupaten Bogor yang lokasinya cukup strategis dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat,” terang Ade Yasin.

Menurut Ade Yasin kedepan pihaknya akan terus menciptakan berbagai inovasi demi mendekatkan diri dan memudahkan aksesibilitas pelayanan kepada masyarakat serta menciptakan pelayanan publik yang prima.

Senada dengan Ade Yasin, Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB, Diah Natalisa memberikan apresiasinya atas upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor yang terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat. Salah satunya dengan mendirikan Gerai Pelayanan Publik atau Mall Pelayanan Publik.

“Saya mengapresiasi Pemkab Bogor kaitan dengan terbangunnya GPP atau MPP yang letaknya cukup strategis sehingga dapat terjangkau dengan mudah oleh masyarakat, dan tentunya GPP milik Kabupaten Bogor dapat memenuhi kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

Dalam kunjungannya melihat langsung pelayanan publik di beberapa lokasi, Diah mengatakan pelayanan publik sudah berjalan dengan baik. Ia juga memberi masukan agar lebih meningkatkan sarana dan prasarana pelayanan publik serta meningkatkan koordinasi dengan pemerintah provinsi dan pusat.

“Saya berharap, Bupati Bogor terus mendorong terciptanya berbagai inovasi dalam pelayanan publik,” pungkas Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPAN RB Diah Natalisa.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan buku berjudul 99 Top Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020 dari Deputi Diah Natalisa kepada Bupati Ade Yasin.

Berita: Mh | Foto: Ist./Diskominfo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: