Final Livoli Divisi I Tahun 2022, Budi Gunawan Saksikan Langsung Pertandingan BIN 02C vs Bharata Muda Jakarta

Denpasar |
Kepala Badan Intelijen Negara (Ka BIN) Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan menyaksikan langsung pertandingan Kejuaraan Liga Voli Indonesia (Livoli) Divisi I Tahun 2022 antara BIN 02C melawan Bharata Muda Jakarta, di Gelanggang Olahraga (GOR) Debes Tabanan, Bali, Minggu (2/10).

Ka BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan sedang diwawancarai awak media di Tabanan, Bali, Minggu (2/10). (Foto: Ist.)

Pada pertandingan yang berlangsung sejak pukul 13.15 sampai dengan 15.20 WITA dihadiri sebanyak 2.000 orang penonton, dimana 1.190 orang diantaranya merupakan pendukung atau suporter tim bola voli puteri BIN 02C.

Sejak awal pertandingan berjalan lancar dan tertib dengan suara gema riuh penonton yang terhibur dengan penampilan terbaik ke dua belah tim, semakin menambah suasana menjadi sangat meriah.

Tim Voli Putri BIN 02C (kiri) melawan Bharata Muda Jakarta (kanan). Foto: Ist.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Panitia Kejurnas Voli Antar Club I Gede Made Anom Putra mengatakan, bahwa pertandingan yang sedang berlangsung merupakan babak final kejuaraan.

”Babak final hari ini antara klub BIN 02C berhadapan klub Bharata Muda Jakarta, kami telah mempersiapkan tempat ini dengan baik agar pertandingan berjalan lancar,” ujarnya kepada awak media di Tabanan, Bali, Minggu (2/10).

Menurut Anom Putra, dilihat sejak awal jalannya pertandingan banyak yang sudah menduga tim BIN 02 C berpeluang besar memenangkan pertandingan.

”Sejak babak penyisihan sampai semi final klub BIN 02C berpeluang besar memenangkan pertandingan dan berpeluang menjadi juara. Apalagi saat ini disaksikan langsung oleh Bapak Ka BIN, tentu ini menjadi motivasi tersendiri bagi tim,” katanya.

Suporter BIN 02C memberikan dukungan semangat kepada tim kesayangan mereka. (Foto: Ist.)

Sementara saat ditanya terkait jumlah penonton, Ketua Panitia Kejurnas Voli Antar Club itu menyebutkan dari penjualan tiket masuk tercatat sebanyak dua ribu orang. ”Hal ini wajar karena saat ini babak final tentu penontonnya lebih ramai dari biasanya,” pungkasnya.

Wakil Bupati Tabanan Edi Wirawan sedang mengantar Ka BiN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan meninggalkan lokasi pertandingan GOR Debes, Tabanan, Bali. (Foto: ist.)

Tim Voli Puteri BIN 02C Juara 1 Livoli Divisi I Tahun 2022

Sejak babak pertama pertandingan, Club BIN 02C sudah mendominasi perminan. Banyak smash atau pukulan bola keras yang disarangkan ke arah lawan dan tidak dapat diantisipasi oleh tim Bharata Muda Jakarta.

Kondisi tersebut membuat BIN 02C terus menambah poin, yang kemudian menghasilan memenangkan babak pertama pertandingan dengan skor 25-17.

Pada babak ke dua Club BIN 02C semakin meningkatkan ritme permainan, namun belum mencukupi untuk memenangkan pertandingan, sehingga BIN 02C harus mengakui keunggulan Bharata Muda Jakarta dengan skor 23-25.

Selanjutnya pada babak ke tiga BIN 02C kembali dan terus meningkatkan serangan, sehingga kembali dapat mendominasi permainan. Strategi ini berbuah jitu, sehingga Bharata Muda Jakarta harus kembali mengakui ketangguhan tim BIN 02C dengan skor kemenangan 25-17.

Pertandingan yang berlangsung sampai 3 babak berakhir dengan kemenangan tim voli puteri BIN 02C dengan skor 3-1, yakni 25-17, 23-25, 25-17.

Sejak awal tim official Club BIN 02C sudah mempersiapkan dukungan agar para pemain bisa tampil maksimal dengan menghadirkan sejumlah suporter dengan dibekali kelengkapan baju kaos merah dan balon merah putih.

Berita: Gate 13 | Foto: Ist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.