Festival Indonesia Kembali Digelar Masyarakat RI-Jepang di Kawachinagano

Jakarta |
Komunitas persahabatan Indonesia dan Jepang Luna Friendship Association kembali menggelar Festival Indonesia di Kawachinagano, Osaka, Jepang, Sabtu (20/10).

Festival Indonesia merupakan wujud dari persahabatan di antara masyarakat Indonesia dan Jepang yang terus berkembang dan menguat di Kota Kawachinagano yang terletak di wilayah Prefektur Osaka bagian selatan.

Konsul Jenderal (Konjen) RI Osaka dan Wali Kota Kawachinagano yang turut menghadiri acara, mengaku sepakat bahwa Festival Indonesia harus terus dikembangkan dan berlanjut sehingga menjadi acara tahunan bersama yang ditunggu-tunggu masyarakat kedua negara setempat.

Sejak pertama kali digelar tahun 2016, Festival Indonesia terus berkembang dan menarik minat banyak warga Kawachinagano.

Di Tahun 2018 ini, pengunjung festival mencapai 500 orang baik dari kalangan warga Jepang setempat maupun WNI yang menetap di Osaka dan sekitarnya.

Dilansir kemlu.go.id, Selasa (23/10), pada Festival Indonesia Kawachinagano, pengunjung menghabiskan waktu untuk menikmati beragam makanan khas Indonesia mulai dari nasi goreng, mie bakso, sate, nasi rawon, pempek, martabak hingga rendang.

Beragam kesenian Indonesia seperti dari Bali, Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Sumatera Utara, serta paduan suara dan angklung turut memeriahkan acara.

Di sela-sela acara, Konjen RI Osaka menerima secara simbolik bantuan dari komunitas gereja di Kawachinagano untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu, yang selanjutnya akan disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

Berita: Mh | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: