DLHK Depok Gelar Konsultasi Publik Pengelolaan Tahura Panmas

Depok |
Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok mengadakan konsultasi publik terkait rencana pengelolaan Taman Hutan Raya (Tahura) yang berada di Jalan Cagar Alam Selatan, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), Depok, Jawa Barat, Jumat (11/12).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Pancoran Mas Depok itu dilakukan guna menyamakan persepsi antara pemerintah dan masyarakat.

Dilansir portal depok.go.id, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Tahura Purnomo Sujudi mengatakan bahwa konsultasi publik ini merupakan bagian dari penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Tahura dan pembuatan masterplan Tahura.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjaring aspirasi dan masukan dari masyarakat. Setelah hasilnya disetujui, pihaknya akan mengajukan ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK),” katanya, usai menggelar kegiatan.

Purnomo juga berharap, kegiatan yang melibatkan ketua Rukun Tetangga (RT) Rukun (RW), lurah, camat, tokoh masyarakat dan penggiat lingkungan ini, bisa merumuskan hasil yang maksimal untuk penataan Tahura yang lebih baik.

“Mudah-mudahan dengan adanya rencana ini, pengelolaan Tahura bisa lebih efektif dan bisa mengangkat perekonomian warga sekitar,” pungkasnya.

Berita: Mh | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: