Dihadiri Wakapolda, Pemprov Bali Gelar Upacara Peringati Hari Bela Negara ke 73

Denpasar |
Pemerintah Provinsi (Pemprov Bali) menggelar upacara memperingati Hari Bela Negara ke 73 tahun di halaman kantor Gubernur Bali, Jalan Basuki Rahmat, Kota Denpasar, Bali, Minggu (19/12).

Upacara yang dipimpin Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Wagub Cok Ace) dimulai sekitar pukul 08.00 WITA, juga dihadiri oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Bali Brigjen Pol I Ketut Suardana, Perwakilan TNI, Kejaksaan Tinggi (Kejati Bali), Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah (Kanwil) Bali, serta perwakilan staff dan pejabat tinggi terkait lainnya.

Pada kesempatan itu Wagub Cok Ace membacakan sambutan tertulis Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengajak seluruh rakyat Indonesia sebagai bagian dari komponen bangsa untuk bersama-sama menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik lndonesia dengan semangat bela negara.

“Kobaran semangat ini tentu berasal dari seluruh komponen Bangsa mulai dari prajurit TNI, polisi, pegawai, petani, pedagang kecil, nelayan, ulama. santri, mahasiswa, pekerja, buruh, dan elemen rakyat yang lainnya,” ucap Cok Ace.

Ditambahkannya, sejarah telah membuktikan bahwa negara Indonesia dibentuk oleh seluruh komponen bangsa. Pembentukan ini berawal dari pengorbanan yang dilakukan berpuluh-puluh tahun IaIu dengan semangat bela negara.

Dibacakan oleh Wagub Cok Ace, Presiden Jokowi dalam sambutan tertulisnya mengatakan bahwa membela negara tidak hanya dilakukan dengan kekuatan senjata dan berperang, tetapi juga dilakukan dengan upaya-upaya politik maupun diplomasi.

Peringatan Hari Bela Negara Tahun 2021 ini mengambil tema ’Semangat Bela Negaraku, lndonesia Tangguh Indonesia Tumbuh’.

”Tema tersebut mengisyaratkan kita untuk terus mengobarkan dan mengimplementasikan sikap rela berkorban demi bangsa dan negara serta tetap tumbuh bersama-sama untuk berjuang pantang menyerah menuju lndonesia Maju,” imbuhnya.

Berita: Red/Gate 13 | Foto: Ist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: