Diapresiasi Presiden Jokowi, BIN Gelar Vaksinasi Door to Door di Madiun

Jakarta |
Badan Intelijen Negara (BIN) berupaya menyukseskan program vaksinasi pemerintah dengan menyelenggarakan rangkaian kegiatan vaksinasi COVID-19 dari rumah ke rumah (door to door).

Kegiatan vaksinasi yang dilakukan door to door di Gang Kampung Pesilat, Kelurahan Krajan, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Provinsi Jawa Timur (Jatim), mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya sangat mengapresiasi program (vaksinasi) door to door ini karena memang ini adalah jemput bola, mendatangi masyarakat, datang ke kampung, kemudian langsung divaksin di rumah masing-masing,” ujar Presiden usai meninjau lokasi pelaksanaan vaksinasi, Kamis (19/8).

Dilansir portal Setkab, Kamis (19/8), Kepala Negara menilai langkah tersebut merupakan sebuah pelayanan yang sangat baik kepada masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi.

“Kita harapkan program yang dilakukan oleh Badan Intelijen Negara ini betul-betul bisa berjalan dengan baik, tidak hanya di provinsi-provinsi yang telah dilaksanakan pada hari ini, tetapi juga di hari-hari yang akan datang juga bisa dilakukan,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu tampak Presiden Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan, dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Sebelumnya BIN melakukan aksi terjun langsung ke lapangan melakukan vaksinasi sekaligus memberikan 10 ribu paket bantuan sosial (bansos) berupa sembako termasuk vitamin secara door to door serentak di beberapa wilayah.

Aksi tersebut dilakukan BIN secara serentak di beberapa titik di Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur dan Riau. Daerah-daerah tersebut merupakan zona merah persebaran Covid-19.

Kegiatan yang dilaksanakan langsung oleh Kepala BIN Budi Gunawan tersebut merupakan perintah dari Presiden Jokowi dalam rangka upaya akselerasi program vaksinasi 3 juta dosis per hari. Sehingga target herd immunity (kekebalan komunal) mencapai 70 persen pada akhir tahun 2021.

Berita: Red/Gate 13 | Foto: Ist./Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: