Dapat Bonus Medali Emas Asian Games 2018, Pesilat Abdul Malik Ingin Bangun Masjid

Jakarta |
Cita-cita mulia diniatkan oleh peraih medali emas dari cabang pencak silat, Abdul Malik.

Medali yang dia persembahkan untuk Indonesia dan bonus Rp 1,5 miliar yang bakal didapat, akan digunakan untuk membangun masjid di 3 daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sejak awal, Abdul Malik mengaku sudah punya rencana khusus untuk uang bonus tersebut. Disamping ingin membangun masjid, ia juga ingin mengubah nasib keluarganya.

“Saya mendedikasikan kemenangan ini buat keluarga dan buat adik-adik saya. Saya ingin mengubah nasib keluarga saya,” ujarnya di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur, Senin (27/8).

Pesilat itu mengungkapkan, sebelum bertanding di Asian Games dirinya sudah punya niat yang pasti ingin membangun masjid jika berhasil meraih medali emas.

“Saya ingin membangun masjid di 3 daerah di Sulawesi Utara, yaitu di Bitung, Tondano, dan Manembo-Nembo,” sebut Abdul Malik.

Sebelumnya diberitakan pemerintah sudah berjanji akan menggelontorkan bonus senilai Rp 1,5 miliar untuk para penyumbang medali emas Asian Games 2018.

Abdul Malik menjadi penyumbang emas kedelapan di pencak silat, dan ke 20 untuk Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Pesilat itu berhasil merebut medali emas dari skor 5-0 atas pesilat Malaysia Muhammad Faizul M Nasir pada pertandingan final tarung putra kelas B 50-55 kg, yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur, Senin (27/8).

Kemenangan Abdul tak lepas dari teknik menggunting andalannya untuk melumpuhkan lawan. Karena tehnik tersebut menjadi salah satu alternatif buat cari poin sebanyak-banyaknya.

Berita: Amj | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.