Dandim 0508 dan Kapolresta Depok Gelar Nonton Bioskop Bareng Ratusan Anak Yatim

Depok |
Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok Letkol Inf Agus Isrok Mikroj menggelar acara nonton bioskop bareng anak-anak yatim di Gedung Bioskop Cinema Detoz Mall, Depok, Jawa Barat, Sabtu (28/9).

Kegiatan yang dilakukan Letkol Inf Agus Isrok Mikroj bersama Kapolres Kota Depok AKBP Aziz Andriansyah patut diacungi jempol, karena disela-sela kesibukannya yang padat masih bisa menyempatkan waktu untuk berbagi kebahagiaan dengan anak-anak tersebut.

Keduanya mengajak Komunitas Kemuning, Panti Asuhan Fajar Baru, Panti Asuhan Kasih Mandiri, serta ratusan anak yatim untuk menonton film Lion King, yang menceritakan tentang kehidupan singa muda bernama Simba yang mempelajari arti sebenarnya dari tanggung jawab dan keberanian.

Pada kesempatan itu, Kapolres Kota Depok AKBP Aziz Andriansyah mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan kebersamaan termasuk giat sosial bersama Dandim 0508 Depok dan adik-adik panti asuhan.

“Menurut saya ini sangat menggembirakan untuk kita semua karena saya pribadi senang melihat anak kecil berbahagia, menghibur mereka. Sementara mereka tidak memiliki orang tua. Kita merasa terhormat bisa ketemu mereka, apalagi sebagian besar dari Indonesia Timur. Ini kegiatan bersama yang luar biasa,” ucapnya.

Harapan kami yang pertama, lanjut Aziz, mereka dari kecil sudah dikenalkan kepada TNI-Polri sehingga tidak takut, tidak menjadi bahan menakut-nakuti mereka.

“Sebagai contoh sewaktu mereka susah makan nanti ditakuti dengan ditangkap polisi, artinya sudah mengenalkan. Kita juga mengajak siapa tahu adik-adik ada yang bercita-cita menjadi TNI-Polri, kita bisa memberikan motivasi. Kepada mereka kita sambut untuk masa depan,” pungkas Kapolres Depok itu.

Dikesempatan yang sama, perwakilan dari Komunitas Kemuning Suryadi menjelaskan, bahwa Komunitas Kemuning ini perkumpulan non profit untuk kegiatan sosial. Anggotanya terdiri dari lintas agama, lintas etnis, dan berbagai macam profesi, dengan tujuan yang sama yaitu untuk sosial.

“Jadi hari ini bekerjasama dengan Kodim 0508/Depok mengundang anak-anak panti asuhan untuk nobar film Lion King. Totalnya 187 anak-anak,” ungkap Suryadi.

Suryadi menambahkan, sebelumnya pihaknya pernah menggelar baksos ke panti dan menanyakan apa keinginan para anak-anak itu. “Mereka jawab yaitu pingin nonton. Sebetulnya kan film ini sudah lama, cuma karena mereka minta, jadi kita minta bioskop nya untuk putar kembali,” jelasnya.

Diungkapkan juga oleh Suryadi, kedepannya dalam rangka menyambut HUT TNI pihaknya akan menggelar baksos di Kodim 0508/Depok. “Kita undang itu yatim piatu sama janda-janda prajurit, Insya Allah hari Sabtu tanggal 26 Oktober,” imbuhnya.

Tak lupa Suryadi dan anak-anak yang berbahagia hari itu mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0508/Depok Letkol Inf Agus Isrok Mikroj dan Kapolresta Depok AKBP Aziz Ardiansyah, karena sudah memberikan waktunya dengan membuat anak-anak yatim piatu senang, gembira dan juga terhibur.

Berita: Mh | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: