Club BIN 02 C Tampil di Kejurnas Voli Antar Club Divisi I Tahun 2022 Hadapi Tim Jajag BWI Jatim

Denpasar |
Tim bola voli besutan Badan Intelijen Negara (BIN), yaitu Club BIN 02 C menjalani pertandingan melawan tim Jajag BWI Jawa Timur (Jatim) dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Voli Antar Club Divisi I Tahun 2022, di Gelanggang Olahraga (GOR) Debes Tabanan, Bali, Rabu (28/9).

Ketua Club BIN 02 C Brigjen TNI (Purn) Agus Subagio mengatakan bahwa sejak awal pertandingan tim asuhannya tersebut bermain agresif dan solid sehingga bisa menguasai permainan dan memenangkan pertandingan.

”Tim BIN 02 C bermain tenang dan penuh perhitungan. Sama seperti saat berhadapan dengan Tim Barata Muda, malah kita anggap tim itu perlu diwaspadai, tapi akhirnya merekapun bisa kita taklukkan,” ujarnya, Rabu (28/9).

Ketua Tim BIN 02 C Brigjen TNI (Purn) Agus Subagio. (Foto: Ist.)

Menurut Agus ada beberapa faktor pendukung sehingga dirinya sejak semula sudah yakin BIN 02 C bisa memenangkan pertandingan, salah satunya dukungan semangat yang luar biasa dari para suporter.

”Bagi tim yang sedang bermain, ini hal yang sangat diperlukan untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka di tengah lapangan,” ucapnya.

Namun disatu sisi, Agus tetap meminta agar para pemain BIN 02 C tetap menjaga dan menjunjung tinggi sportifitas agar permainan ini bisa berjalan baik dan lancar. ”Supaya enak ditonton dan menghibur,” tandasnya.

Suporter pendukung tim voli Club BIN 02 C yang membuat suasana pertandingan menjadi semarak. (Foto: Ist.)

Sepanjang pertandingan, Brigjen TNI (Purn) Agus Subagio menjelaskan bahwa pada babak pertama permainan didominasi oleh tim BIN 02 C.

”Pukulan pemain nomor 7, 9 dan 14 serta 15 menyebabkan Club BIN 02 C terus menambah poin, yang akhirnya dapat memenangkan babak pertama dengan skor 25-13,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pada babak ke dua pun Club BIN 02 C masih mendominasi permainan. Pukulan demi pukulan menukik tajam ke bawah menyebabkan Jajag BWI Jatim sulit mengambil bola.

”Dengan demikian Club BIN 02 C kembali dapat memenangkan pertandingan babak ke dua atas Jajag BWI Jatim dengan skor 25-8,” terang Brigjen TNI (Purn) Agus Subagio.

Kemudian pada babak terakhir atau babak ke tiga permainan tetap didominasi Club BIN 02 C. Menurutnya pihak lawan tidak bisa berbuat banyak setelah dihujani pukulan smah bertubi-tubi.

”Akhirnya permainan babak ketiga pun tetap dimenangkan Club BIN 02 C dengan skor pertandingan 25-15. Permainan hanya sampai 3 babak dengan kemenangan Tim BIN 02 C atas Jajag BWI Jatim dengan skor 3-0, yakni 25-13, 25-8, dan 25-15,” papar Ketua Club BIN 02 C tersebut.

Dijelaskan Agus, dirinya mengapresiasi para penonton yang suaranya riuh menggema sejak permainan dimulai membuat pertandingan menjadi lebih menarik namun berjalan tertib.

”Jadi peran suporter juga menentukan kemenangan tim, oleh karena itu diharapkan suporter tetap dipertahankan dan dihadirkan di setiap pertandingan,” pungkasnya.

Berita: Gate 13 | Foto: Ist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.