BNN Gandeng ESQ Leadership Center Perangi Narkoba

Jakarta |
Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama PT Arga Bangun Bangsa atau yang lebih dikenal dengan ESQ Leadership Center melakukan kerjasama dalam menjalankan Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Kerjasama yang tertuang dalam nota kesepahaman ditandatangani oleh Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso dengan Presiden Direktur PT Arga Bangun Bangsa Ary Ginanjar Agustian di Gedung BNN Pusat, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (12/9).

Dalam kerjasama itu, PT Arga Bangun Bangsa memiliki tekad dan komitmen untuk ikut berpartisipasi secara aktif dalam penanganan permasalahan narkotika di Indonesia, dengan menyebarluaskan informasi P4GN melalui kurikulum pelatihan ESQ, pembentukan relawan anti narkoba serta pelaksanaan tes uji narkoba.

Selain itu, kedua belah pihak juga bersepakat untuk membentuk relawan anti narkoba di lingkungan PT Arga Bangun Bangsa dan menyelenggarakan pengembangan kapasitas SDM di BNN.

Sementara itu Kepala BNN berharap, nota kesepahaman tersebut dapat untuk ditindaklanjuti dengan langkah-langkah nyata melalui berbagai program sesuai dengan ruang lingkup yang telah disepakati.

Budi Waseso juga mengungkapkan terima kasih dan apresiasi kepada PT Arga Bangun Bangsa serta seluruh komponen masyarakat lainnya yang  turut mendukung program P4GN.

Menurut Budi Wases, dengan semakin banyaknya pihak yang berpartisipasi dalam melakukan penanganan masalah narkotika diharapkan Indonesia akan segera terbebas dari belenggu darurat narkoba.

Berita: Mh | Foto: Istimewa/Pri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.