Belajar Tusi Pemerintah, Puluhan Pelajar SDIT Izzati Depok Kunjungi Diskominfo

Depok |
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok kedatangan puluhan siswa-siswi asal Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Izzati Depok, Jawa Barat, Selasa (22/10).

Kunjungan sebanyak 37 pelajar ke Diskominfo Kota Depok di lantai 7 Gedung Dibaleka II Komplek Balai Kota Depok, dalam rangka memperkenalkan kepada para siswa mengenai tugas dan fungsi (tusi) instansi pemerintah.

Kepala Sekolah SDIT Izzati Depok Lia Leonita mengatakan, bahwa kunjungan ini bagian dari kegiatan outing class, guna menambah wawasan para siswa mengenai pemerintahan di Kota Depok.

“Termasuk instansi-instansi yang berada di dalamnya, sehingga mereka bisa tahu cara kerja serta tugas-tugasnya,” tutur Lia, dilansir portal depok.go.id, Selasa (22/10).

Menurut Lia, dari kunjungan hari itu diharapkan dapat menambah pengetahuan para siswa SDIT Izzati Depok, khususnya mengenai pemerintahan di Kota Depok, dalam mewujudkan visi misinya.

“Kita harapkan dengan kunjungan ini, anak-anak lebih mengenal, sehingga mereka lebih mencintai Kota Depok dan bisa mewujudkan visi misi kota Depok,” ucap Kepala Sekolah SDIT Izzati Depok itu.

Sementara itu, Kepala Bidang Statistik dan Persandian Diskominfo Kota Depok Diki Erwin, menyambut antusias kunjungan para siswa SDIT Izzati Depok tersebut.

Pada kesempatan itu, para siswa diperkenalkan dengan berbagai bidang yang ada beserta tugas dan fungsinya. Termasuk pengenalan Depok City Operation Room (DeCOR) yang digunakan sebagai ruang kendali kota.

“Semoga dengan kunjungan ini dapat menambah wawasan mereka mengenai tugas dan fungsi Diskominfo,” imbuh Diki.

Berita: Mh | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: