April 20, 2024

Bakal Terjunkan 2.716 Personel, Polri Siap Kawal Piala Dunia U-20 2023

Denpasar |
Polri berencana menerjunkan sebanyak 2.716 personel untuk mengamankan perhelatan sepakbola internasional ajang Piala Dunia U-20 di Indonesia.

“Sesuai rencana pengamanan, Polri akan menurunkan sebanyak 2.716 personel,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam konferensi persnya di Mabes Polri, Jakarta, Senin (13/3).

Selain Polri, Ramadhan mengatakan pengamanan juga akan dilakukan oleh para stakeholder. Sebanyak 427 personel dari tim gabungan yang juga akan ikut mengamankan pertandingan itu.

“Dan juga melibatkan stakeholder terkait yaitu dari TNI, Satpol PP, Dishub, Dinkes, BPBD, Damkar dan Pecalang yang jumlahnya 427 personel,” paparnya, dikutip portal Humas Polri, Senin (13/3).

Adapun sistem pengamanan dilakukan, lanjut Ramadhan, yaitu dengan cara terbuka maupun tertutup. Ditegaskannya Polri akan bertindak preventif dan represif.

“Tentu Polri akan berusaha semaksimal mungkin terselenggaranya pertandingan FIFA World Cup ini dengan berlangsung aman, lancar dan damai,” pungkasnya.

Piala Dunia U-20 direncanakan kanan digelar pada 20 Mei-11 Juni 2023 di Indonesia dengan menggunakan sejumlah stadion yang ada di berbagai kota di seluruh tanah air.

Closing ceremony dan laga final Piala Dunia U-20 tahun 2023 dipastikan akan digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. Terdapat 24 negara yang akan bertanding pada kontestasi tersebut. Israel menjadi satu dari 24 negara yang ikut bertanding.

Berita: Red/Gate 13 | Foto: Ilustrasi/Ist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.