Antisipasi Penyebaran Covid-19, PDAM Tirta Asatsa Gelar Program Baca Meter Mandiri

Depok |
Guna mengurangi dampak penyebaran virus Corona (Covid-19), Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asatsa memberlakukan ‘Program Baca Meter Mandiri’.

Manager Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok Imas Dyah Pitaloka mengemukakan, bahwa program tersebut dilaksanakan guna membatasi kontak atau menjaga jarak antara petugas pembaca meter dengan masyarakat di lingkungannya masing-masing.

“Tujuannya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang merebak. Petugas pembaca meter tidak perlu membaca langsung ke rumah-rumah, melainkan langsung mengolah data secara online,” ujar Imas kepada awak media di Depok, Jawa Barat, Jumat (1/4).

Dijelaskan oleh Imas, ‘Program Baca Meter Mandiri’ adalah pencatatan angka meter air atau pengambilan gambar atau foto meter air yang dilakukan oleh pelanggan dan dikirimkan ke petugas PDAM. “Pengiriman data angka meter tersebut tentunya harus disertai keterangan id pelanggan masing-masing,” tuturnya.

Sedangkan batas waktu pengiriman datanya, sambungnya, yaitu tanggal 1 sampai dengan 20 setiap bulannya dan akan diberlakukan pada bulan April 2020 sampai dengan adanya pemberitahuan lebih lanjut.

Ditegaskan juga oleh Imas, bahwa ‘Program Baca Meter Mandiri’ ini tentunya juga tidak akan terlaksana tanpa adanya kerjasama yang baik antara pihaknya dengan para pelanggan.

Oleh dari itu, sebut Imas, PDAM Tirta Asasta Kota Depok mengimbau bagi para pelanggan untuk mendukung program ini. Dirinya juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya bagi pelanggan yang mau berpartisipasi.

Menurut Manager Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok itu, pihaknya akan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pelanggan dan Masyarakat Kota Depok pada umumnya. Maraknya pandemi Covid-19 hingga sekarang, ini diharapkan bagi masyarakat untuk #stayathome #workfromhome agar tetap #stayhealthy.

“Kami sangat berharap peran serta dan kerjasama dengan pelanggan PDAM dalam hal pembacaan meter pelanggan secara mandiri agar dapat berjalan dengan baik,” pungkas Imas.

Berita: Red | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: