Ada Materi Khusus dari Prananda Prabowo di Kongres V PDI Perjuangan

Denpasar |
Sekjen Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Hasto Kristiyanto mengemukakan, bahwa Prananda Prabowo telah menyiapkan sebuah materi khusus yang akan dipaparkan dalam Kongres V PDI Perjuangan di Bali.

Dijelaskan oleh Hasto dalam konferensi pers di lokasi Kongres V PDI Perjuangan di Sanur, Bali, Rabu (7/8), bahwa persiapan dari putra Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri itu berupa materi ‘Satyam Eva Jayate’.

Satyam Eva Jayate merupakan sebuah semboyan dari bahasa sansekerta yang berarti ‘Pada akhirnya Kebenaran akan Menang’. Menurut Hasto, kalimat tersebut hingga saat ini terpampang di kantor pusat PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Hasto mengungkapkan, bahwa materi yang akan ditampilkan oleh Prananda berupa foto-foto perjalanan hidup dan perjuangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dari masa kecil sampai masa sekarang.

Materi yang dikemas berbentuk buku itu, juga terdapat pengantar dari Megawati yang menuliskan dedikasinya kepada seluruh warga partai yang telah membantu Mega, mulai dari Partai Demokrasi Indonesia ke PDI Perjuangan.

“Sebuah cuplikan dari perjuangan hidup saya ini yang perlu diketahui generasi bangsa,” tutur Ketua Umum PDI Perjuangan itu dalam pengantarnya, yang disampaikan Hasto.

Selain foto-foto, sambungnya, juga ada juga sejumlah pidato-pidato Megawati Soekarnoputri serta puisi karya Bung Karno tentang pengabdian bagi bangsa dan negara.

Hasto menambahkan, disamping itu Prananda juga telah menciptakan sebuah lagu baru untuk partai yang sejalan dengan tema Kongres V PDI Perjuangan kali ini, yakni “PDI Perjuangan Solid Bergerak”.

Menurutnya, lagu baru tersebut sesuai dengan tema kongres kali ini, terlebih merupakan sebuah kreasi dari Prananda yang menjabat sebagai Kepala Situation Room selama kongres berlangsung. “Menegaskan semangat kita, jalan kebudayaan kita. Sehingga dijabarkan melalui lagu ini,” pungkasnya.

Kongres V PDIP dilaksanakan mulai tanggal 8 hingga 10 Agustus 2019 di Grand Inna Bali Beach Hotel, Sanur, Bali. Diprediksi ribuan peserta, serta belasan ribu kader dan simpatisan tidak akan ketinggalan mengikuti acara tersebut.

Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wapres Jusuf Kalla, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, tokoh-tokoh partai politik nasional lainya, serta para pejabat tinggi negara juga dijadwalkan bakal turut menghadiri acara.

Berita: Sigit | Foto: Istimewa/Youtube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.