22 dan 23 Juni, Pemprov DKI Gratiskan Masuk Museum dan 6 Destinasi Wisata

Jakarta |
Dalam rangka berbagi kebahagian dengan masyarakat luas berkenaan dengan peringatan HUT ke 492 kota Jakarta, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) akan menggratiskan retribusi kunjungan di delapan museum pada 22 Juni dan 23 Juni 2019.

Dikutip laman beritajakarta, selain gratis masuk museum ada sebanyak 6 destinasi wisata yang dikelola Disparbud DKI juga digratiskan bagi pengunjung pada tanggal yang sama.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Edy Junaedi.  “Masuk gratis berlaku sesuai jam buka museum atau kawasan wisata itu. Untuk museum dibuka mulai pukul 08.00 WIB,” ujarnya, Jumat (22/6).

Disebutkan oleh Edy, dirinya berharap digratiskannya biaya masuk destinasi wisata khusus di bawah pengelolaan Disparbud DKI Jakarta berangkat dari keinginan agar masyarakat Jakarta bisa merasakan euforia HUT ke-492 kota Jakarta.

“Kami ingin masyarakat Jakarta ini ikut merasakan kegembiraan perayaan ulang tahun Jakarta sekaligus masyarakat juga bisa mengetahui perjalanan sejarah kota Jakarta melalui museum,” pungkas Kadis Pasbud DKI Jakarta itu.

Berita: Mh | Foto: Istimewa/Ilustrasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.