Wali Kota Denpasar Terima Kunjungan Kabinda Bali

Denpasar |
Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharma Wijaya Mantra, Jumat (20/1), menerima kunjungan Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Bali Brigjen Pol I Wayan Sunarta, dalam rangka koordinasi terkait situasi dan perkembangan di wilayah Kota Denpasar.

Kedatangan Kabinda Bali ke kantor Wali Kota Denpasar, didampingi oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Ida Bagus Wibawa, dan Staf Ahli Bidang Politik I Ketut Sukawati Lanang Perbawa.

Dalam Kesempatan itu Kabinda Wayan Sunarta menyampaikan beberapa hal, seperti penanganan kasus pengusuran warga serangan dan penanganan penduduk pendatang di wilayah Kota Denpasar khususnya.

Wayan Sunarta mengapresiasi adanya reaksi cepat dan tangap dari Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar terkait warga Pulau Serangan yang terkena pengusuran.

Berkaitan dengan hal tersebut Wali Kota Rai Mantra menyampaikan, bahwa pemerintah kota melalui Dinas Sosial dan PMI (Palang Merah Indonesia) Denpasar telah memberikan bantuan kemanusian terhadap warga yang terkena pengusuran.

“Bantuan yang usdah diberikan berupa tenda, air minum, serta kebutuhan makanan,” ujar Wali Kota Rai Mantra.

Selain itu juga, sambung wali kota, pihaknya juga berkoodinasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) tingkat Provinsi Bali, guna terkait penanganan lebih lanjut.

Menurutnya, permasalahan pengusuran rumah warga murni merupakan kasus hukum. “Jadi tetap diserahkan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum untuk menyelesaikan,” pungkas Rai Mantra.

Sementara berkaitan dengan kependudukan, pihak pemkot sudah mengintruksikan kepada aparat desa, camat dan intansi terkait untuk secara berkala mendata dan mengawasi penduduk yang datang dan menetap di wilayah Kota Denpasar.

Berita: Red | Foto: Istimewa/Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: